Gara-gara Menolak Cinta, Janda Anak Satu di Purworejo Tewas Ditusuk

    


TKP rumah korban di Desa Kedungkamal, Grabag, Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa Kedungkamal, Kecamatan Grabag, Purworejo gempar. Salah satu warganya bernama Wira Akhadiyati (33), tewas usai ditusuk AY(55), warga yang beralamat di Secang, Ngombol.

Selain Wira, Rofingatun (66), ibunda Wira juga menjadi korban kebiadaban pelaku, hingga mengalami luka serius. Korban Wira, tak terselamatkan nyawanya saat dibawa ke RS Palang Biru Kutoarjo. Dan Rofingatun kini sedang menjalani perawatan di RS.

Peristiwa tragis itu terjadi Minggu pagi (31/10/2021), sekitar jam 06.00 WIB. Saat peristiwa terjadi, Sugiarto ayah korban sedang tidak ada di rumah.

Informasi di lapangan menyebutkan, bahwa pelaku yang bekerja serabutan itu mencintai korban Wira yang berstatus janda anak satu, dan berprofesi sebagai guru di salah SMP negeri di Grabag.

Namun cinta AY bertepuk sebelah tangan, karena korban tak mencintainya. Hal itulah, yang diduga menjadi pemicu pelaku melakukan perbuatan biadabnya.

Terungkapnya kasus penganiayaan berat tersebut, bermula saat Dedi Setiawan (46), tetangga depan rumah korban mendengar teriakan orang minta tolong dari rumah korban.

Selanjutnya yang bersangkutan menuju sumber suara tersebut dan melihat pelaku keluar dari rumah korban sambil berlari ke arah utara. Kemudian saksi masuk ke dalam rumah korban dan melihat korban sudah tergeletak di lantai bersimbah darah. Selanjutnya saksi keluar meminta tolong pada warga sekitar.

Menurut Dedi, pelaku sangat dikenal oleh warga sekitar. Dia juga dikenal sebagai tukang bangunan, dan warga sekitar banyak yang menggunakan jasanya. Keluarga korban juga pernah memperkerjakan pelaku di rumahnya.

Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku dalam pengejaran Sat Reskrim Polsek Grabag yang diback up oleh Sat Reskrim Polres Purworejo.

“Semoga segera tertangkap,” ujar Madrim. (Jon)