Dukung Program Kelas Unggulan SMK Kesehatan Purworejo, LPK Kasih Bintang Timur Salurkan Bantuan

    


Serah terima bantuan dari perwakilan LPK Kasih Bintang Timur, Krisnanto kepada Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos., M.Pd., Kamis (22/09/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar pada kelas unggulan keperawatan SMK Kesehatan Purworejo, LPK Kasih Bintang Timur Semarang memberikan bantuan berupa satu set alat baby spa, Kamis (22/09/2022).

Bantuan diserahkan oleh perwakilan LPK Kasih Bintang Timur, Krisnanto dan diterima oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos., M.Pd.

Usai serah terima, Nuryadin menyampaikan, bahwa bantuan tersebut diperuntukkan bagi kelas unggulan keperawatan untuk pelajaran praktek.

“LPK Kasih Bintang Timur Semarang ini salah satu mitra kita di dalam program kelas unggulan dan SMK Pusat Keunggulan,” kata Nuryadin.

Dijelaskan, bahwa kelas unggulan keperawatan mulai dibuka tahun ini, dengan jumlah siswa 32. Kelas unggulan ini berisi anak-anak yang mempunyai motivasi kuat dan orientasi yang jelas. Setelah lulus, mereka bisa langsung kerja atau bekerja sambil kuliah. Dan kurikulum yang dipakai juga beda dengan kurikulum kelas lainnya.

Untuk bisa masuk kelas unggulan ini, ungkap Nuryadin, harus melalui proses seleksi. Untuk mendukung pembelajaran di kelas unggulan ini, seminggu sekali dihadirkan guru dari LPK Kasih Bintang Timur untuk memberikan materi-materi, sesuai yang dibutuhkan ketika mereka nanti terjun ke dunia kerja.

“Sehingga nanti anak-anak ini setelah lulus langsung bisa dipakai, yang dalam bahasa lain ada link and match. Jadi antara kebutuhan dengan yang dibutuhkan itu langsung matching atau langsung match,” kata Nuryadi.

Dukungan DUDI, menurut Nuryadin, sangat penting karena memang salah satu program pemerintah harus bersinergi antara SMK dengan DUDI. Apalagi SMK Kesehatan Purworejo sudah mendapatkan SMK PK dan PK Pemadanan atau lanjutan, sehingga wajib untuk bekerjasama dengan DUDI.

Atas bantuan tersebut, Nuryadin mengucapkan terima kasih kepada LPK Kasih Bintang Timur Semarang yang telah berkenan memberikan bantuan dalam bentuk barang untuk mendukung proses praktek jurusan keperawatan.

“Bantuan ini bagian dari tindak lanjut kerjasama yang sudah lama kita tandatangani,” kata Nuryadin.

Krisnanto dari LPK Kasih Bintang Timur Semarang menjelaskan, bahwa bantuan merupakan sarana penunjang pendidikan dan teaching factory berupa kelengkapan baby spa .

“Yang diberikan pada saat ini adalah sebuah kolam untuk spa baby atau kolam renang mini di mana kolam renang ini akan dipakai waktu praktek anak-anak dan sebagai penunjang praktek,” jelas Krisnanto.

Diharapkan, kata Krisnanto, dengan diberikannya bantuan tersebut, pihaknya berkomitmen untuk menunjang anak-anak dalam persiapan kedepannya, baik keterampilan waktu di sekolah maupun keterampilan setelah dia selesai sekolah.

“Satu set baby spa ini, terdiri dari bak mandi, pelampung, mainan
dan bola untuk membuat anak aktif saat dia ikut dalam kolam renang itu,” jelas Krisnanto.

Dia berharap, dengan dibekalinya anak-anak dalam persiapan masuk dunia industri, seandainya nanti dia mau membuka usaha sendiri setelah lulus, dia sudah dibekali keterampilan dan mampu melakukan yang sudah dipraktekkan di kursus baby spa.

“Kalau mau masuk dunia industri dia sudah memiliki keterampilan yang mumpuni dengan dunia industri,” pungkas Krisnanto. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS