Diusulkan Jadi Cawapres Dampingi Jokowi, Begini Tanggapan Wiranto

    


Wiranto bersama Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Diusulkan sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 mendampingi Jokowi, Wiranto mengaku masih ingin fokus dengan tugas sebagai Menkopolhukam.

“Seluruh perhatian, tetap saya konsentrasikan kepada tugas yang diberikan Presiden”, kata Wiranto pada acara syukuran lolosnya Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019.

Sebelumnya, Ketua Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSA), mengusulkan pencalonan Wiranto sebagai Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi.

OSA memberikan pernyataan di kantornya setelah menghadiri acara syukuran lolosnya Partai Hanura, Kamis, 22 Februari 2018. OSA memiliki pertimbangan setelah menyerap aspirasi partai. Sebagai Ketua Umum Partai Hanura, secara spontan mengusulkan Wiranto mendampingi Jokowi untuk pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Wiranto akan lebih fokus menjaga situasi dan keamanan tetap kondusif memasuki tahun politik saat ini.

“Saat ini memerlukan konsentrasi sepenuhnya untuk menjaga agar situasi politik dan keamanan tetap kondusif. Sehingga Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” jelas Wiranto. (Way)