Dirbinmas Polda Metro Jaya Minta Siskamling Dihidupkan untuk Tekan Kejahatan

oleh
Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Angka tindak pidana di Ibukota cenderung meningkat selama pandemi covid-19. Untuk memastikan kondisi menjelang new normal itu, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya menyambangi Pos Kamling RT005/RW 005 Gg Kobra II, Kampung Kopen Kobra Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis malam (04/06/2020).

“Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan perintah Presiden dan juga Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa,” kata Badya Wijaya.

Pihaknya mengatakan, siskamling harus tetap aktif dan hidup untuk menjaga keamanan. Menurutnya, keberhasilan siskamling akan terlihat dengan menurunnya kejahatan.

Pihaknya berterima kasih dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan perangkat desa yang membantu kelancaran PSBB.

Pemerintah akan menerapkan fase kehidupan tatanan hidup baru dan TNI/Polri menjadi garda terdepan untuk menerapkan kehidupan normal baru.

“Silahkan beraktifitas dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada tokoh agama membantu menghimbau jamaah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beribadah.

“Kita semua harus optimis, semoga pendemi covid-19 ini cepat berlalu,” kata Dirbinmas Polda Metro Jaya. (Bob)