Demi Masyarakat, Mantan Kades ini Siap Maju Pilkada Purworejo

    


Slamet Riyanto (tengah), didampingi Mulyanto, mantan kades Brenggong (kiri) dan Sukiswanto, mantan kades Guyangan (kanan) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Meski pilkada Purworejo masih dua tahun lagi, namun belakangan ini sudah mulai muncul nama-nama yang akan ikut meramaikan bursa pilkada 2020.

Salah satunya, Slamet Riyanto. Mantan Kades Karangtalun, Kecamatan Ngombol dan anggota DPRD Kabupaten Purworejo ini, dijagokan oleh para mantan kades, untuk ikut bersaing dalam pilkada mendatang menjadi calon bupati.

“Berawal dari beberapa kali pertemuan para mantan kades. Akhirnya muncul satu nama Slamet Riyanto, yang kita jagokan dalam pilkada mendatang,” ujar Mulyanto, mantan kades Brenggong, Purworejo, Senin (8/7) lalu.

Mulyanto, yang didampingi Sukiswanto, mantan kades Guyangan, Loano, menjelaskan, dipilihnya Slamet Riyanto, karena tokoh yang satu ini sudah berpengalaman, baik di eksekutif maupun legislatif, juga dalam melayani masyarakat.

Slamet Riyanto ini, pernah menjadi Kabag Personalia Biro Umum Provinsi Jateng, mantan Kades Karangtalun, mantan anggota DPRD Kabupaten Purworejo periode 2009-2014, dan mantan ketua Polosoro (Paguyuban kades se Kabupaten Purworejo).

“Secara kepribadian baik, dan tentang kemampuannya, sudah tak diragukan lagi,” tandas Mulyanto.

Ketika dikonfirmasi, Slamet Riyanto menjelaskan, bahwa dirinya siap dan tak keberatan, jika para mantan kades memintanya untuk ikut bersaing dalam pilkada mendatang.

“Asal demi kepentingan masyarakat, saya siap,” ujar Slamet Riyanto singkat. (Jon)