Australia Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan Tinggi, Ekraf dan Digital dengan Bali

    


Dubes Australia Penny Williams PSM bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster bersama Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis, 18 November 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Australia jajaki kerjasama pendidikan tinggi dengan Pemerintah Provinsi Bali. Penjajakan itu juga menyangkut sektor ekonomi kreatif dan digital.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM secara resmi melakukan lawatan ke Pulau Dewata bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis, 18 November 2021.

“Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor ini terus berkembang. Bagi kami kerjasama ini merupakan cara penting untuk mempromosikan Australia tentang keragaman, keterbukaan, dan inovasi yang kami lakukan,” jelas Penny Williams di Denpasar, Kamis, 18 November 2021.

Dalam kunjungan itu, Penny Williams mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif dan bertemu dengan alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali.

Rombongan Dubes juga bakal menyambangi pusat kegiatan yang didukung Bantuan Langsung Konsulat Jenderal Australia di Bali.

“Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting” kata Williams. (Way)