Ahli Gizi Ikuti Nutritionist Gathering Soyjoy

    


SOYJOY bekerjasama dengan PERSAGI dan Poltekes Kemenkes Denpasar menyelenggarakan acara Nutritionist Gathering dengan Tema 'Tenaga Gizi Profesional Dalam Penatalasksanaan Diabetes Melitus Melalui Proses Asuhan Gizi Terstandar' - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Brand Communication Executive Soyjoy Denpasar, I Kadek Agus Hendra Dinata mengatakan PT. Amerta Indah Otsuka melalui produk SOYJOY bekerjasama dengan PERSAGI dan Poltekes Kemenkes Denpasar menyelenggarakan acara Nutritionist Gathering dengan Tema ‘Tenaga Gizi Profesional Dalam Penatalaksanaan Diabetes Melitus Melalui Proses Asuhan Gizi Terstandar’.

“SOYJOY merupakan snack sehat yang kaya akan manfaat dari kedelai atau king of Bean, dan kedelai merupakan makanan dengan kandungan LOW Glicemics indeks sehingga baik untuk penderita diabetes,” ujarnya.

Kadek menjelaskan acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi para ahli gizi dalam mengupdate keilmuan tentang gizi untuk diabetes mellitus, selain itu melalui acara ini SOYJOY juga ingin mengajak para ahli gizi untuk berkaloborasi dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait prefentif dan kuratif diabetes mellitus.

“Melalui acara ini juga kami ingin menyampaikan program program yang dijalankan selama ini dalam rangka membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya usaha prefentive dan kuratif diabetes mellitus di Bali,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Gizi Poltekes Denpasar, Ni Komang Wiardani, M.kes berterimakasih kepada Soyjoy yang berkolaborasi dalam bidang pelatihan asuhan gizi terstandar khususnya bagi ahli gizi baik ahli gizi yang di rumah sakit maupun ahli gizi yang ada di tingkat Puskesmas.

“Kegiatan ini sebenarnya adalah tangung jawab kami di institusi pendidikan Bagaimana kami bisa tidak mencetak ahli gizi yang benar-benar komputen dalam bidang pelayanan asuhan gizi yang di rumah sakit maupun yang di tingkat Puskesmas.Kami mencoba memadukan bahwa kegiatan ini ada perbedaan antara bagaimana alhi gizi dirumah sakit bagaimana ahli gizi yang tingkat Puskesmas, Jadi kita padukan dengan suatu kegiatan diklat ya yang juga dipadukan dengan kegiatan “Nutritionist Gathering” dari Soyjoy ini. Sehingga salah satu dari pada permasalahan gizi yang angkat dalam kegiatan ini adalah masalah diabetes melitus yang memang secara terus menerus mengalami peningkatan,” ujarnya.

Sehingga ahli gizi definisi bagaimana perannya bisa memberikan asuhan gizi bagi pasien diabetes sebaiknya di tingkat Klinik / rumah sakit maupun yang ada tingkat Puskesmas dengan metode yang sedikit berbeda jadi kalau di tingkat klinik atau rumah sakit yang lebih diarahkan Bagaimana kuratif dan rehabilitatif, sedangkan ditingkat Puskesmas lebih diarahkan ke bagai Bagaimana kegiatan promotif dan preventif itu yang diutamakan.

“Jadi kalau di Puskesmas lebih ke arah konseling dan edukasi sedangkan di rumah sakit lebih kearah Bagaimana memberikan intervensi gizi yang sesuai, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Soyjoy yang sudah mendukung kegiatan kita hari ini,” ungkapnya.

Soyjoy Nutritionist Gathering diikuti oleh ratusan ahli gizi dari rumah sakit dan puskesmas se Provinsi Bali. Selain di Bali kegiatan ini dilakukan di 3 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Jogjakarta. (*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas