4 Kios Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

    


Situasi kebakaran yang melanda empat ruko di Desa Kemiri Kidul RT 01 / RW 04, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jum'at (16/8) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kebakaran hebat, meluluhlantakkan empat kios yang ada di Barat Alun-alun Kemiri, Desa Kemiri Kidul RT 01/RW 04, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jum’at (16/8) siang, sekitar jam 14.18 WIB.

Empat kios yang terbakar itu antara lain, kios bakso, buah, sate, dan konter HP. Akibat peristiwa kebakaran ini, mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Warga menghubungi Damkar pukul 14.18 WIB. Kita sampai lokasi pukul 14.40 WIB, dan langsung melakukan penanganan pemadaman sekaligus pendinginan,” jelas Rubino, Kasie Damkar pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Jum’at (16/8).

Dijelaskan oleh Rubino, kebakaran pertama kali diketahui oleh Semi, penjaga konter sekitar pukul 14.00 WIB. Saksi mencium bau terbakar dari belakang kios sate.

Kemudian dia berlari keluar menyelamatkan barang-barang dan meminta pertolongan warga, yang langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Dari Damkar sendiri, jelas Rubino, mengerahkan tiga unit mobil pemadam, dengan dibantu petugas dari Polsek, Koramil, Damkar Kebumen, BPBD, PMI, dan warga sekitar.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.30 WIB. Setelah situasi dinyatakan aman, tim melaksanakan pengamanan dan pengecekan peralatan, dan selanjutnya tim kembali ke Mako,” pungkas Rubino.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. (Jon)