240 Perwira Baru Setukpa ke22 Dilantik KASAU Di Lanud SMO

    


Kepala Staf Angkatan Udara saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah Setukpa A-22, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sebanyak 240 perwira baru dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. pada upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perwira Siswa Setukpa Angkatan ke-22 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo (SMO), Surakarta. Jumat (22/11/2019)

“Kita harus mampu merubah pola mindset dimana kepemimpinan di era informasi ini tidak bisa mengedepankan top down policy saja, namun harus dilengkapi dengan bottom up inovation dari para personel di setiap jajaran,” jelas KASAU Yuyu Sutisna.

Hal ini yang menjadi harapan KASAU kepada para perwira TNI Angkatan Udara, khususnya para perwira yang baru dilantik.

“Jika kalian mampu melalui pendidikan di tempat ini, berarti kalian juga mampu menghadapi tugas yang telah menanti. Bekerjalah tanpa pamrih, jagalah kehormatan diri dan kebanggan keluarga,” tambah Yuyu Sutisna.

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menambahkan, pasca dilantik seluruh siswa Setukpa Angkatan ke-22 akan menyandang pangkat Letnan Dua yang selanjutnya mereka akan memperoleh wilayah penugasan baru.

Para perwira nantinya bertugas memimpin lingkup-lingkup kecil di satuan-satuan TNI AU sebagai perwira pertama.

Pendidikan Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-22 diikuti sebanyak 240 siswa, terdiri dari 221 siswa pria dan 19 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara).

Sebelumnya para siswa yang baru dilantik telah menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan ( Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Adm Nanang Yulianto kelahiran Sragen, 7 Juli 1977 asal satuan Smin Asrena Kasau.

Hadir pada upacara pelantikan, jajaran pejabat dari Mabesau, pejabat kodiklatau serta sejumlah tamu undangan dari Pemda, TNI Polri Surakarta dan Kabupaten Boyolali. (*)