14 Perawat RSU Siaga Medika Ikuti Pelatihan yang Digelar Akper Pemkab Purworejo

    


Suasana Pelatihan Internal Instruktur Keperawatan (Preceptorship) kepada 14 bidan dan perawat RSU Siaga Medika, Minggu (14/11/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gandeng RSU Siaga Medika Banyumas, Akper Pemkab Purworejo Berikan Pelatihan Internal Instruktur Keperawatan.

Bekerjasama dengan RSU Siaga Medika Banyumas, Akper Pemkab Purworejo berikan Pelatihan Internal Instruktur Keperawatan (Preceptorship) kepada 14 bidan dan perawat RSU Siaga Medika.

Dalam pelatihan yang berlangsung Minggu (14/11/2021), dari jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB itu, berlangsung di aula RSU Siaga Medika.

Menghadirkan mentor DR. Eko Winarto, S.Kep, Ners, M.Kep dari RSUD Banyumas sebagai narasumber, kegiatan ini juga diikuti oleh para dosen Akper Pemkab Purworejo, dan dihadiri segenap pimpinannya.

“Hadir juga dalam kegiatan Pelatihan Instruktur Keperawatan tersebut, Bapak Budi, Wakil Direktur RSU Siaga Medika Banyumas,” jelas Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep, Selasa (16/11/2021).

Tujuan dari pelatihan tersebut, menurut Wahidin, untuk membekali para CI (Clinical Instructur) yang ada di RSU Siaga Medika Banyumas, untuk kemudian melakukan proses bimbingan klinik kepada mahasiswa Akper Pemkab Purworejo yang praktek di RS tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, target-target yang akan dicapai oleh mahasiswa saat melakukan praktek klinik akan difasilitasi oleh CI di sana, terkait dengan target kompetensi, kasus-kasus kelolaan, attitude dan lainnya, akan dibentuk dan dikawal para CI di RS,” pungkas Wahidin. (Jon)