Tim Kesebelasan Piala Asia Wanita AFC U-17 Mulai Berdatangan di Bali

oleh
8 negara berkompetisi di ajang Piala Asia Wanita AFC U-17 di Bali - foto: Instagram

KORANJURI.COM – Tim kesebelasan AFC Women’s Asian Cup U-17 mulai berdatangan di Pulau Dewata. Ada 8 negara yang berkompetisi yakni, Indonesia, Filipina, Korea Utara dan Korea Selatan berada di grup A.

Negara yang masuk dalam grup B yakni, Australia, Thailand, China dan Jepang. Merdeka akan berkompetisi di Bali pada 6-19 Mei 2024. Bali sebagai tuan rumah menyiapkan dua venue yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Bali United Training Center.

Tournament Director PSSI Ronny J. Suhatril mengatakan, tim dari Australia dan Filipina telah tiba di Bali pada Senin (29/4/2024). Kemudian, tim Korea Selatan dan China, Selasa pada Selasa (30/4/2024).

“Kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan animo dan ketertarikan wanita pada olahraga sepak bola,” kata Ronny di Denpasar, Selasa, 30 April 2024.

Dalam kompetisi sepak bola wanita konfederasi Asia itu, Indonesia vs Filipina akan jadi laga pembuka yang berlangsung pada Senin (6/5/2024) di Stadion Dipta pukul 19.00 WITA.

Pada hari pertandingan tim Korea Selatan vs Korea Utara berlangsung Bali United Training Center.

Selanjutnya, Selasa (7/5/2024) akan ada pertandingan Jepang vs Thailand di Stadion Dipta dan China vs Australia di Bali United Training Center.

“Panitia tidak memungut biaya dari penonton yang ingin menyaksikan pertandingan,” jelas Ronny.

Namun, panitia tetap menerapkan prosedur pendataan penonton seperti yang berlaku pada pertandingan resmi.

Sementara, Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya menginstruksikan kepada Kadis Dikpora Bali agar mengerahkan pelajar untuk menonton pertandingan.

“Masyarakat juga harus tahu bahwa di Bali akan ada event bergengsi ini,” kata Mahendra Jaya. (Way)