Dendam Latarbelakangi Penculikan Warga Bulgaria

    


foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Penculikan terhadap George Jordanov, warga Bulgaria dilatarbelakangi aksi balas dendam yang dilakukan pelaku terhadap korban. Pengembangan Subdit III Direktorat Reskrimum Polda Bali mengungkapkan, George Jordanov sebelumnya melakukan tindakan yang sama terhadap Ken cs.

Direktur Subdit III Direktorat Reskrimum Polda Bali, Kombes Sang Made Mahendra Jaya menjelaskan, saat kejadian itu, korbannya adalah Kahraman Midis alias Hiro, warga Turki yang merupakan kawan Ken.

“Kejadiannya 25 Oktober 2017 lalu. Hiro dihadang beberapa orang menggunakan 6 sepeda motor dan sebuah mobil saat melewati jalan Sunset Road, Seminyak,” jelas Mahendra Jaya, Rabu, 7 Februari 2018.

Menurut Mahendra, Hiro dipaksa masuk kedalam mobil dan diminta uang 20 ribu Euro. Namun karena tidak ada, Hiro dipukul wajahnya hingga memar. Pelaku mengambil dompet yang berisi ID, kartu kredit, Handphone dan uang Rp 4 juta. Pelaku minta lagi 10 ribu Euro tapi Hiro tak mampu memenuhinya. Korban warga Turki ini dipukuli beramai-ramai dan menurunkannya ditengah hutan di daerah Tabanan.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan satu pelaku bernama Valentin Iliyanov yang memukulinya korban Hiro bersama dengan George Jordanov. Valentin diamankan pada 13 Desember 2018 di homestay Legian Seminyak. Pelaku lain bernama Tihomir Adzic diamankan di villa jalan Dewi Sri.

“Dalam kasus yang pertama, korban Hiro juga sudah melaporkan ke polisi. Kami proses kasus ini dengan pasal 170 KUHP, sanksi pidana 5 tahun,” jelas Mahendra Jaya. (*)

Hits: 0