#UNBK

    

Gladi Bersih UNBK di SMAN 2 Semarapura Berjalan Lancar

I Gusti Lanang Made Puji - foto: Koranjuri.com

I Gusti Lanang Made Puji – foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sampai pada gladi bersih pelaksanaan UNBK secara nasional, SMA Negeri 2 Semarapura Klungkung memastikan diri telah siap sepenuhnya menggelar ujian berbasis komputer itu. Kekurangan jumlah komputer yang sebelumnya menjadi kendala telah tertutupi.

Teknisi UNBK di sekolah itu, Gede Wiryana, mengatakan, dua simulasi yang digelar sebelumnya berjalan sukses dan lancar.

“Secara teknis semua sudah siap. Kekurangan komputer juga sudah tertutupi oleh siswa dan guru yang mau meminjamkan sementara,” jelas Gede Wiryana.

Sementara, kepala SMA Negeri 2 Semarapura, I Gusti Lanang Made Puji mengungkapkan, masih muncul ganjalan terkait daya listrik yang dikhawatirkan tak sesuai kebutuhan saat berlangsung ujian nanti. Namun menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN setempat untuk menaikkan daya listrik.

Secara teknis, PLN membantu membantu menaikkan daya tanpa menambah beban biaya. Hanya saja, untuk kasus non teknis yang mempengaruhi putusnya tegangan listrik, seperti gangguan alam, masih dimungkinkan terjadi.

“Kita hanya membayar pemakaiannya saja. Penambahan daya tidak dikenakan biaya,” ujar Gusti Lanang Made Puji.

Pada Gladi bersih itu, sekolah diberikan kebebasan memilih mata pelajaran yang diujikan selain mata ujian wajib yakni Bahasa Ingris. Gusti Lanang Made Puji mengatakan, peserta gladi bersih memang tidak sesuai jumlah keseluruhan siswa yang terdaftar yakni sebanyak 271 orang.

Karena pada saat yang sama, ada beberapa siswa yang mengikuti Porsenijar. Namun ia memastikan, pada hari pelaksanaan, semua siswa akan mengikutinya.

“Yang jelas semua sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” jelasnya.
 
 
Way



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas