SMP Sapta Andika Siapkan Lulusan Berkualitas

    

UNKP Diikuti 499 Siswa

Kepala SMP Sapta Andika Denpasar, I Ketut Sutarjana - foto: Koranjuri.com

Kepala SMP Sapta Andika Denpasar, I Ketut Sutarjana – foto: Koranjuri.com


KORANJURI.COM – Pelaksanaan UNKP di SMP Sapta Andika Denpasar berlangsung lancar. Hingga hari terakhir, 499 siswa peserta UN tidak ada yang absen. Ombudsman RI wilayah Bali juga sempat mengunjungi sekolah yang berada di Monang-Maning Denpasar itu untuk melakukan pemantauan.

Kepala SMP Sapta Andika, I Wayan Sutarjana menjelaskan, jumlah peserta UN yang cukup besar itu menempati 25 ruangan kelas di tiga gedung yang telah disiapkan.

“Kami punya dua gedung ditambah lagi satu gedung di SMP Negeri 7 Denpasar,” jelas Wayan Sutarjana.

Pembagian gedung itu sudah diterapkan sejak Ujian Sekolah. Sehingga siswa dengan mudah mencari ruangannya sesuai dengan nomor ujian. Disamping itu, pihaknya juga telah memasang foto siswa di setiap ruangan.

“Jadi tidak akan tertukar ruangannya,” terangnya demikian.

Nilai UN memang tidak dijadikan penentu kelulusan. Namun digunakan sebagai syarat utama untuk mendapatkan sekolah unggulan. Seperti tahun sebelumnya, salah satu siswi SMP Sapta Andika bernama Ni Nyoman Trisna Widanti berhasil diterima di sekolah unggulan SMK Bali Mandara Singaraja.

Untuk tahun sekarang, pihaknya juga berharap ada siswanya yang mampu menembus salah satu sekolah unggulan yang ada di pulau Dewata.

Dalam persiapannya, siswa yang akan menempuh UN telah mendapatkan pembekalan maksimal dari sekolah. Mulai semester awal, seluruh siswa sudah mendapatkan bimbingan belajar di sekolah dengan membedah soal-soal UN.

“Harapannya, tahun ini nilai UN meningkat. Itu sekaligus jadi harapan kita bersama sehingga siswa dapat sekolah favorit,” ujar Sutarjana.
 
 
Way



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas