SMP Negeri 2 Kuta Utara Mandiri UNBK

    

Perangkat Teknologi Didukung 7 Server

Kepala SMP Negeri 2 Kuta Utara, Drs. AA. Putu Oka Sujana (kiri) bersama Wakasek Kurikulum, I Ketut Arka Yasa - foto: Koranjuri.com

Kepala SMP Negeri 2 Kuta Utara, Drs. AA. Putu Oka Sujana (kiri) bersama Wakasek Kurikulum, I Ketut Arka Yasa – foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Persiapan yang dilakukan cukup maksimal. Dengan dukungan 182 komputer terbaru ditambah 10 komputer cadangan, sekolah yang berdiri tahun 2011 ini berusaha membuktikan diri mengikuti UN berintegritas.

Jumlah komputer didukung 7 server yang akan mengisi 5 ruangan tempat berlangsungnya UNBK. Koneksi internet, menurut Kepala Sekolah setempat, Drs. AA. Putu Oka Sujana, M.Si, berkecepatan 10 mega byte per second.

“Ini akan memudahkan mendownload maupun mengirimkan kembali soal-soal ke server pusat di Jakarta,” terang Oka Sujana, Sabtu, 18 Februari 2017.

Untuk mematangkan persiapan itu, perangkat yang ada akan diujicobakan dalam sesi simulasi nasional UNBK yang digelar selama 2 hari, 27-28 Februari. Kondisi sebelumnya, menurut Oka Sujana, ratusan komputer itu sempat diujicobakan dan berjalan dengan baik.

“Tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Kami harap saat simulasi nanti juga lancar,” terangnya.

BERITA TERKAIT: » UNBK di SMP Negeri 1 Mengwi

Wakasek Kurikulum, I Ketut Arka Yasa menambahkan, secara intensif pihaknya memberikan pelatihan kepada siswa, baik berupa materi maupun secara praktik mengerjakan soal-soal UNBK yang berbeda secara fasilitas dibandingkan ujian nasional kertas dan pensil.

Melihat kemampuan siswa, Arka Yasa meyakini, mereka sudah siap menghadapi UNBK. Hal itu berbanding lurus dengan tryout online yang diadakan sekolah dengan menggandeng lembaga pendidikan.

“Kami mengadakan tryout dengan kerjasama bersama lembaga pendidikan. Mereka punya soal-soal yang diterapkan secara jaringan,” jelas Arka.

Keberadaan proktor dan teknisi yang jadi ketentuan mutlak bagi sekolah penyelenggara UNBK, juga telah disiapkan di sekolah yang berlokasi di Kuta Utara itu.

“Kami sudah punya 5 orang proktor dan 2 teknisi. Lagipula, SMAN 1 Kuta Utara akan menginduk di sekolah kami pada UNBK tahun ini,” ujar Arka Yasa.
 
 
Way

Direktori: Pendidikan