SMP Negeri 1 Kuta Siap Ikuti Ujian Daring

    

3 Ruang Kelas Disiapkan Untuk UNBK

Tri Ributwaty/Koranjuri.com

Tri Ributwaty/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tahun pelajaran 2016/2017, SMP Negeri 1 Kuta bersiap menggelar ujian daring atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Prasarana pendukung untuk ujian nasional berintergritas itu telah disiapkan sejak awal tahun pelajaran.

“Bantuan perangkat komputer diberikan oleh Pemkab Badung. Sekarang kita prepare tempat untuk diisi unit komputer yang sedianya datang minggu kemarin,” ujar Wakasek SMP Negeri 1 Kuta, Tri Ributwaty kepada Koranjuri.com.

Menurutnya, sudah ada 3 ruangan yang siap untuk disulap menjadi laboratorium komputer untuk pelaksanaan UNBK. Ruangan itu telah disetting sedemikian rupa sehingga memadai untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer.

Tri menambahkan, sarana pendukung lainnya, seperti jaringan komputer maupun sumber daya listrik juga memadai. Sehingga ia memastikan pelaksanaan UNBK nanti berjalan lancar.

“Kita terus akan evaluasi. Sebelum hari H akan ada simulasi dan uji coba ujian komputer ini. Disitu kita akan lihat dimana kekurangannya,” jelasnya demikian.

Kesiapan sarana sejalan dengan kesiapan siswa untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pihaknya mengaku telah memberikan sosialisasi dan memberikan dukungan moril serta kecakapan menggunakan komputer.

Menurut Tri, dari sisi sumber daya atau dalam hal ini siswa, pihaknya sangat meyakini tidak ada kendala. Yang perlu diperhatikan adalah mengikuti tata aturan yang ada dalam ujian daring tersebut.

“Batasan-batasan itu yang perlu kita sosialisasikan. Karena aturannya pasti berbeda dengan ujian paper,” terangnya.
 
 
Way



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas