SMKN 1 Bangli Digelontor Bantuan CSR

    

Sarana Pembelajaran Didukung Jaringan Serat Optik

Kepala SMK Negeri 2 Bangli, I Gede Aster - foto: Koranjuri.com

Kepala SMK Negeri 2 Bangli, I Gede Aster – foto: Koranjuri.com


KORANJURI.COM – SMKN 1 Bangli sebagai satu-satunya sekolah penyelenggara UNBK di Kabupaten Bangli tidak ada ‘cacat opini’ terkait dugaan kecurangan ujian nasional yang dibeber ORI Bali. Prestasi itu bukan saja membanggakan sekolah tapi juga Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Kami apresiasi pengawas yang bekerja cukup baik sesuai Pos UN. Semua berjalan lancar tanpa ada hambatan,” jelas kepala sekolah setempat, I Gede Aster.

Selama pelaksanaan UNBK, dikatakan Aster, pengawas yang bertugas di SMKN 1 Bangli dilakukan secara silang dari tiga sekolah yakni, SMKN 2, SMKN 3 dan SMKN Susut. Sukses ujian CBT itu akan ditingkatkan untuk pelaksanaan tahun depan.

Jika sebelumnya disitu ada 3 sesi ujian, Aster mangatakan, pihaknya tekah membuat rencana kerja untuk menambah jumlah perangkat komputer. Dengan demikian, UNBK dapat berlangsung dalam 2 sesi.

“Jadi guru maupun pengawas tidak harus sampai sore berada di sekolah kalau bisa dua sesi. Kita sudah ajukan penambahan perangkat komputer kepada pemerintah,” jelasnya demikian.

Pretasi SMKN 1 Bangli juga mendapat respons dari sebuah perusahaan di Jakarta dengan mendapatkan dana CSR dalam bentuk pemasangan kabel serat optik untuk semua ruang yang ada di sekolah itu. Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasana pendukung, dipastikan pelaksanaan UNBK tahun depan akan lebih baik.

“Terutama untuk koneksi internet kami sudah menggunakan jaringan serat optik yang cukup handal dengan kecepatan yang stabil,” kata Gede Aster.
 
 
way



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas