Sambut HUT Ke-71 Persit Kartika Candra Kirana

    

Adakan Lomba Paduan Suara dan Tari

Penampilan Persit Kodim Purworejo, saat mengikuti lomba paduan suara dan tari di Balai Pamungkas, Yogyakarta - foto: Sujono/Koranjuri.com

Penampilan Persit Kodim Purworejo, saat mengikuti lomba paduan suara dan tari di Balai Pamungkas, Yogyakarta – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di Balai Pamungkas Yogyakarta, berlangsung lomba paduan suara dan tari, yang diikuti oleh seluruh Persit Kodim jajaran Korem 072 Pamungkas, Selasa (14/3). Acara tersebut merupakan kegiatan dalam menyambut HUT ke 71 Persit Candra Kirana.

Paduan Suara Persit Kodim Purworejo yang turut ambil bagian, menampilkan lagu gethuk yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat. Selain lagu gethuk juga ditampilkan lagu suwe ora jamu dan jangkrik gengong.

Pada kategori tari daerah, ditampilkan tari Yapong karya seniman dari Yogyakarta Bagong Kussudiarja.

Pada awalnya, tari Yapong dipertunjukkan dalam rangka mempersiapkan acara ulang tahun kota Jakarta ke-450 pada tahun 1977. Pada saat itu, Dinas Kebudayaan DKI mempersiapkan sebuah acara pagelaran tari massal dengan mengangkat cerita perjuangan Pangeran Jayakarta.

Pagelaran berbentuk sendratari ini dipercayakan kepada Bagong Kussudiarjo untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Ketua Persit Kodim Purworejo Ny. Aswin Kartawijaya menyampaikan bahwa

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan budaya daerah dapat dikenal dikalangan Persit Kodim Purworejo, sehingga budaya daerah dapat terjaga kelestariannya,” ujar Ny. Aswin Kartawijaya, Ketua Persit Kodim Purworejo di sela-sela lomba.
 
 
Jon



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas