Pisah Kenang SMANICHI Bangli

    

Alumni Ke-52 Tercatat Ukir Prestasi Gemilang

Pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bangli, Kamis 12 Mei 2016 - foto: Koranjuri.com

Pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bangli, Kamis 12 Mei 2016 – foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Angkatan ke-52 atau siswa tamatan 2015/2016 SMA Negeri 1 Bangli menjadi penyumbang prestasi terbanyak di tingkat provinsi Bali. Namun prestasi lain, disebutkan kepala sekolah setempat, I Nengah Sudaya, beberapa sempat terpuruk.

“Kami sampaikan itu untuk memotifasi, jadi bukan dari sisi baiknya saja tapi yang perlu dibenahi harus mendapatkan perhatian,” jelas Nengah Sudaya usai melepas siswa kelas XII, Kamis, 12 Mei 2016.

Setahun menjabat sebagai kasek di salah satu sekolah faforit di Kabupaten Bangli itu, Sudaya mengaku lebih sering melakukan inovasi yang bersifat mendadak. Namun pola itu tidak membebani anggaran operasional sekolah.

Dalam setahun kedepan, pihaknya berupaya keras untuk mengejar prestasi yang sempat ‘tercuri’ oleh sekolah lain. Namun menurutnya, pengamatan di lembaga yang dipimpinnya dalam setahun terakhir dinilai cukup bagus.

“Meski pada proses UN ada noda tapi tetap bangga. Saya tidak menyalahkan siapapun. Disisi lain, saya dapat penghargaan dari menteri berintegritas tinggi karena siswa,” ujar Nengah Sudaya.

Sementara, lulusan terbaik tamatan 2015/2016 dari program Matematika dan Ilmu Alam (MIA) masing-masing, Ade Ari Sundari, Putu Yoga Satya Pratama dan I Putu Kembar Tirtayasa.

Dari jurusan Ilmu-ilmu Sosial (IIS) masing-masing diraih, Yasodhara Hanythio Sudianto, Ni Wayan Candra Udiyani dan I Gede Yoga Ariana. Sedangkan dari program Bahasa diraih, I Nyoman Mertha, Karisma dan Ariesta Yuliana.

264 siswa SMA Negeri 1 Bangli, Kamis, 12 Mei 2016 secara resmi diserahterimakan dari sekolah kepada komite sekolah. Seremonial dilakukan secara sederhana di pelataran utama sekolah setempat.
 
 
Way