MOPDB Serentak di Kabupaten Rote Ndao

    

SMKN 1 Pantai Baru Terima 36 Siswa

Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMKN 1 Pantai Baru - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMKN 1 Pantai Baru – foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Disiplin menjadi modal dasar untuk sukses. Pemaparan itu disampaikan dalam pembekalan siswa saat pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMKN 1 Pantai Baru, Rote Ndao.

Masa pertama siswa masuk sekolah itu berlangsung selama 3 hari mulai 18-20 Juli 2017.

“Biodata orang sukses karena disiplin yang diutamakan,” kata SMK Negeri 1 Pantai Baru, Frederikus L. Suyatna, Selasa, 18 Juli 2017.

Pembekalan juga menyangkut pemahaman terkait perbedaan belajar antara siswa SMA dan SMK. Siswa SMK secara nasional, menurut Suyatna, berdasarkan kurikulum yang bertujuan mencetak tenaga kerja profesional yang memiliki skill.

“Skill kejuruan sudah terarah di dunia industri. Namun tidak menutup kemungkinan melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” kata Suyatna.

Sementara, Ketua Panitia Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Yohanis  Seran, didampingi Sekretaris MOPDB Alexsri D. Sina mengatakan tujuan orientasi untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah dan setiap jurusan di SMK Pantai Baru.

“Materi orientasi  adalah Pengenalan lingkungan sekolah, Wawasan Kebangsaan, Pancasila dan Bhinneka Tungal Ika. Ini adalah bagian dari pembinaan karakter,” kata Yohanis.

Tahun ajaran 2017/2018, jumlah Siswa baru yang diterima sebanyak 36 siswa terbagi dalam tiga Jurusan yakni Jurusan TKJ, NKPI dan ATPH.
 
 
Zak



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas