HUT Ke-27 KSU Pemogan

    

Ekspose Kinerja Koperasi Sejahterakan Anggota

Pemotongan Tumpeng pada HUT Ke-27 KSU Pemogan, Sabtu, 1 April 2017  foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

Pemotongan Tumpeng pada HUT Ke-27 KSU Pemogan, Sabtu, 1 April 2017 foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berbagai kegiatan digelar untuk menyambut HUT ke-31 tahun KSU Pemogan yang jatuh pada 31 Maret 2017. Aksi sosial, Tirtayatra atau wisata religi ke sejumlah pura di Bali, jalan sehat, kegiatan seni hingga penghargaan kepada sejumlah pendiri koperasi dilakukan oleh manajemen KSU bertaraf nasional itu.

Safari HUT ke-27 KSU Pemogan itu dilakukan di Pura Rambut Siwi dan Pura Penataran Agung Besakih, Jumat, 31 Maret 2017. Persembahyangan bersama itu diikuti oleh seluruh manajemen dan karyawan.

Terkait:
»  RAT KSU Pemogan Bukukan Laba Rp 2.098 Milyar

“Perayaan ini sekaligus sebagai bahan refleksi perjalanan kami sampai sekarang. Kami tetap fokus mensejahterakan anggota sebagai tujuan utama koperasi,” jelas Direktur KSU Pemogan, Dewa Bagus Putu Budha, Sabtu, 31 Maret 2017.

Pada perayaan HUT ke-27, Dewa Bagus Putu Budha mengajak masyarakat memiliki semangat berkoperasi. Di tingkat internal dan pengembangan bisnis kedepan, pihaknya tengah mempersiapkan celah bisnis baru yakni usaha cuci mobil dan perbengkelan.

“Dari sisi permodalan kami sudah siap. Tinggal pelaksanaannya, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” jelas Bagus Putu Budha.

Acara puncak HUT berlangsung di Barong Dance, Denpasar dengan dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra, kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan beserta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di wilayah Denpasar Selatan.

Walikota Denpasar, Rai Darmawijaya Mantra memberikan apresiasi khusus terhadap pencapaian KSU Pemogan. Menurut Rai Mantra, pengurus KSU Pemogan bukan hanya mampu mengembangkan bisnis perkoperasian tapi juga memiliki jiwa sosiopreuneur.

Hal itu diwujudkan dari kegiatan sosial untuk warga di wilayah Denpasar Selatan, khususnya Desa Pemogan.

“KSU Pemogan profesional kelola lingkungan. Memiliki kepekaan sosial ekonomi dengan kemampuan luar biasa diluar kemampuan inti koperasi,” ujar Rai Mantra saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-27 KSU Pemogan di Barong Dance, Denpasar, Sabtu, 1 April 2017.

Pada acara itu pengurus juga memberikan apreasiasi kepada pendiri maupun pengurus serta karyawan berprestasi. Bentuk tanggungjawab sosial di lingkungan kampung Islam Kepaon, KSU Pemogan menyerahkan anggaran sebesar Rp 7,5 juta.

Di bidang seni dan tradisi, terutama saat pawai Ogoh-ogoh menjelang Hari Raya Nyepi, KSU Pemogan memberikan dukungan berupa trophy dan uang pembinaan kepada pemenang. Masing-masing, juara I pemenang lomba ogoh-ogoh berhak mengantongi Rp 6 juta, Juara 2 piala dan uang Rp 4 juta dan juara 3 piala dan uang Rp 2 juta.

Untuk mendukung pembangunan daerah kerja KSU Pemogan menyerahkan bantuan dengan jumlah total Rp 25 juta.

3 Kali Prestasi Nasional



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas