Grup Nasyid Saka Kustik Juara 1 Tingkat Kedu

    

Tawaran Manggung Mulai Mengalir

Grup nadsyid Saka Kustik dari SMK Kesehatan Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

Grup nadsyid Saka Kustik dari SMK Kesehatan Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Grup nasyid Saka Kustik dari SMK Kesehatan Purworejo, meraih juara 1, dalam Festival Nasyid dan Hadroh tingkat pelajar SMA/SMK/MA se Kedu. Festival tersebut diselenggarakan Rohis SMA N 3 Purworejo, Minggu (14/5).

Dalam lomba yang diikuti puluhan grup dari berbagai sekolah se Kedu itu, terbagi menjadi 3 kategori, yakni, nasyid acapela, nasyid musik, dan hadroh.

“Grup nasyid SMK Kesehatan juara 1 di kategori nasyid musik,” jelas Ardianto, Humas SMK Kesehatan, Rabu (24/5).

Grup nasyid Saka Kustik ini, kata Ardianto, beranggotakan 6 personel, Fitriyanti, kelas X Farmasi (vokalis), Niki Wahyuni, kelas X Farmasi (gitaris), RR Nadia Febri Hanada, kelas X Keperawatan 1 (vokalis), Dhiva Agustina, kelas X Keperawatan 3 (bas), Nurul Fatimah, kelas X Keperawatan 3 (pemain kajon), dan Resti Kusumastuti, kelas X Keperawatan 2 (gitaris).

Dalam lomba nasyid tersebut, grup Saka Kustik membawakan lagu wajib Kun Anta, dan lagu pilihan berjudul Pintu Tobat. Atas prestasi ini, Saka Kustik mendapatkan hadiah trofi dan uang pembinaan.

Lebih jauh Ardianto menjelaskan, adanya grup nasyid tersebut, merupakan bagian dari ekstra kulikuler musik, dengan bimbingan Ardianto. Menjelang perlombaan, grup ini semakin intens berlatih. Usai menyabet jawara, grup Saka Kustik langsung mendapat tawaran manggung di acara CFD di alun-alun Purworejo, Minggu (21/5).

“Dengan hasil ini, bisa menambah pengalaman dan diharapkan bisa lebih berkembang lagi. Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan ini,” pungkas Ardianto.
 
 
Jon