Eksistensi Penyandang Disabilitas

    

Kaum diafibilitas harus mendapatkan kesempatan dan hak yang sama untuk mengembangkan diri - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

Kaum diafibilitas harus mendapatkan kesempatan dan hak yang sama untuk mengembangkan diri – foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kaum disabiltas memiliki hak yang sama dengan warga lainnya. Begitu pula dalam hal mengembangkan bakat serta potensinya.

Untuk memberikan kesempatan mengembangkan potensi dan memberikan kesempatan dalam ikut merasakan kemeriahan tahun baru Imlek bagi kaum disabilitas Toko Mas Krangan mengadakan lomba karaoke bagi kaum disabilitas dengan memperebutkan uang pembinaan yang bernilai jutaan rupiah.

Selain lomba nyanyi bagi disabilitas dalam memeriahkan tahun baru Imlek Toko mas Kranggan juga mengelar lomba nyanyi bagi masyarakat umum dengan target sebanyak 50 peserta.

Menurut Kranggan Herianto Kurniawan dengan digelarnya lomba karaoke bagi disablitas hal ini dapat memberikan hiburan tersendiri bagi kaum disabiltas di tahun baru Imlek 2016. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Toko mas Kranggan terhadap mereka.

”Kaum disabiltas juga harus diberi kesempatan dan harus bisa ikut merasakankemeriahan tahun baru Imlek,” ujar pria yang akrab dipanggil Kohbing ini juga juga merupakan bapak difabel DIY.

Dalam lomba nyanyi yang tidak hanya diikuti kaum disabiltas akan tetapi juga para guru SLB ini tampil sebagai juara I adalah Pujiono dari Ngemplak Sleman. Dengan torehan prestasi tersebut, Pujiono yang berprofesi sebagai tukang pijat ini berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan sebesar Rp i juta.

Sedangan juara ke II diraih Fremanisa dari Yaketunis Bantul dan berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebanyak Rp 750.000,-. Sementara untuk juara III digondol Sunyata dari SLB Bakti Putra Gunungkidul dan membawa pulang trofi dan uang pembinaan Rp sebesar Rp 500.000.

Bukan hanya para pemenang yang mendapatkan uang pembinaan namun juga pada kesempatan tersebut Kohbing juga memberikan sejumlah uang semua peserta sebagai tanda kasih dari Toko Mas Kranggan.
 
 
anjar