Bakti Sosial dan Pentas Seni SMP N 4 Purworejo

    

Diisi dengan Ratusan Paket Sembako Murah

Suasana bakti sosial dan pentas seni SMP N 4 Purworejo, Sabtu (17/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

Suasana bakti sosial dan pentas seni SMP N 4 Purworejo, Sabtu (17/6) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengakhiri kegiatan di bulan suci Ramadhan, keluarga besar SMP N 4 Purworejo mengadakan bakti sosial dan pentas seni, Sabtu (17/6), di halaman sekolah setempat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, pesantren kilat dan pembagian zakat.

Dalam hal ini, panitia menyediakan 250 paket sembako berisi beras, minyak goreng, terigu, kecap dan sirup senilai Rp 70 ribu, yang dijual Rp 40 ribu. Kegiatan bakti sosial ini, dibuka secara resmi oleh Dr Ahmad Kasinu, MPd, selaku Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo, dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Kasinu mengaku sangat mengapreasi kegiatan tersebut. Menurutnya, SMP N 4 telah menjalankan konsep pendididikan yang sebenarnya, karena siswa bukan hanya diajari olah pikir, tapi juga olah rasa (hati), melalui kegiatan bakti sosial tersebut.

“Siswa pintar, berprestasi itu banyak. Tapi siswa yang mau peduli dengan sesama, sangat jarang. Tapi semua itu, ada di SMP N 4 ini,” kata Kasinu.

Dalam kesempatan tersebut, Yosiyanti Wahyuningtyas, MPd, Kepala SMP N 4 Purworejo menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang bertemakan ‘Keikhlasan dan Kemurahan Hati untuk Membangun Sesama’ tersebut, bertujuan memberikan pengalaman pendidikan karakter tentang peduli sesama, dan indahnya berbagi.

“Untuk sumber dananya, dari dana peduli siswa, guru, juga donatur. Kami bagi 150 kupon untuk wali siswa kurang mampu, dan 100 untuk masyarakat sekitar,” jelas Yosiyanti.

Selain paket sembako murah, kata Yosianti, juga ada stand-stand yang menjual kebutuhan pokok, seperti gula, beras, minyak, dan lainnya, dengan harga lebih murah 30%-50% dari harga sebenarnya.

Suasana bakti sosial makin meriah, dengan pentas seni, dari siswa kelas 7 dan 8, yang unjuk kebolehan secara bergantian. Ada 16 kelas yang ikut ambil bagian dalam pentas seni tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini, juga dihadiri anggota Komisi X DPR RI, Supriyadi, yang secara simbolis memberikan sumbangan kepada SMP N 4, dan diterima oleh Yosiyanti
Hadir juga Ari Prasetyo, dari Bambang Sutrisno Center, para wali siswa, dan sejumlah tamu undangan. (Jon)



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas