3 Calon Sekda Purworejo Yang Diprediksi Lolos Seleksi

    

Sekda Terpilih Punya Visi dan Berani Ambil Resiko

Kantor Bupati Purworejo

Kantor Bupati Purworejo

KORANJURI.COM – Persaingan 6 kandidat calon sekda Kabupaten Purworejo makin ketat. Mereka ini, Drs Agus Budi Supriyanto, MSI (ABS), Kepala Dinas Perhubungan, Dr H Achmad Kasinu, MPd (AK), Kepala Dinas Disdikpora, Dra Eny Sudiarti, MM (ES), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Juga Drs. Said Romadhon (SA), Kepala Bappeda, Sukmo Widi Harwanto, SH (SWH), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Catatan Sipil, dan Drs Sutrisno, MSI (S), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Semua kandidat sudah menjalani serangkaian test, dari tertulis hingga wawancara. Harap-harap cemas, dirasakan para calon sekda, mengingat, nantinya akan diambil 3 calon yang akan diajukan ke bupati. Dari 3 calon yang lolos, akan dipilih salah satunya.

Ki Samar (50), seorang ahli matematik metafisik dari Purworejo, mencoba mengotak-atik dengan kemampuannya, memprediksi, siapa 3 calon yang bakal lolos seleksi.

Ada 12 macam perhitungan, kata Ki Samar, yang bisa diotak atik dari 6 calon sekda yang mendaftarkan diri.

ABS, mendapatkan nilai 8 kotak 23 point, AK 8 kotak 30 point, SR 7 kotak 26 point, ES 2 kotak 11 point, SWH 5 kotak 18 point, S 8 kotak 30 point.

Sebenarnya, ujar Ki Samar, masalahnya bukan besaran nilainya, tapi kecocokan dari calon sekda dengan masa depan Kabupaten Purworejo (bupati), yang sudah memulai babak baru pembangunan.

“Karena itu diperlukan orang yang mampu bekerja cepat, pandai, berani beresiko,” jelas Ki Samar.

Orang ini, lanjut Ki Samar, punya perencanaan ke depan yang hasilnya benar-benar akan bermanfaat mensejahterakan masyarakat Purworejo, dan menjadikan pondasi pemerintahan lebih maju dari kabupaten lain di Jateng.

Ki Samar mengakui, dari 6 kandidat yang ada, secara kecocokan maksimal hanya 80% saja, dan belum ada yang pas 100%.

“Ini hanya ramalan. Dan kemungkinan yang lolos seleksi akhir, sesuai perhitungan matematik metafisik, S, SR, dan ABS,” pungkas Ki Samar. (Jon).