Zona Integritas Bebas Korupsi Dicanangkan di Kodam Jaya

    


Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Zona Integritas Bebas Korupsi dicanangkan di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta.

Menurut Amanat Pangdam Jaya/Jayakarta yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen Suharyanto mengatakan, Reformasi Birokrasi Nasional merupakan program pemerintah.

“Reformasi Birokrasi yakni, Menjadi Pemerintahan Kelas Dunia (World Class Governance), dalam rumusan lebih rinci yaitu terwujudnya pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi,” jelas Kasdam Jaya, Kamis (15/11/2018).

Untuk tercapainya tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi ini, perlu dibuat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.
“Kodam Jaya harus dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” tambahnya.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih. Reformasi Birokrasi adalah upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Pangdam Jaya/Jayakarta berharap agar pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya. Aehingga tujuan dan sasaran dari Reformasi Birokrasi dapat tercapai. (Bob)