Zaenal Arifin Raih Hadiah Mobil Daihatsu Sigra Bank Purworejo

    


Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, saat ikut melakukan pengundian hadiah tabungan dan kredit Bank Purworejo, di Ballroom Hotel Plaza, Purworejo, Sabtu (19/10/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perumda BPR Bank Purworejo, Sabtu (19/10), melakukan pengundian hadiah tabungan dan kredit, di Ballroom Hotel Plaza, Purworejo. Kegiatan ini dihadiri Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, serta segenap tamu undangan.

Setelah dilakukan pengundian, akhirnya, Zaenal Arifin, warga Ngasem RT.3 Raw.2, Loning, Kemiri, berhasil meraih hadiah utama undian tabungan Berirama dari Bank Purworejo, dan berhak mendapatkan satu unit mobil Daihatsu Sigra.

Disusul oleh Mashuri Nur Hidayat, warga Boro Kulon, yang meraih satu motor Honda Beat Sporty, dan Suwarni, warga Cangkrep Lor RT.1 RW.3, Purworejo, yang mendapatkan hadiah satu motor Yamaha Mio M3.

Keberuntungan juga jadi milik Pujiati Ermawati QQ Putri, warga Prigelan RT.1 RW.4, Pituruh, dan Bethania Dzakiyah Wijayanti, warga Karangjoho RT.2 RW.1, Jenar Wetan, Purwodadi, yang meraih masing-masing satu paket wisata ke Bali, karena meraih hadiah utama dari undian Tabungan Simpel Cerdas.

Selain hadiah utama, Bank Purworejo juga memberikan hadiah lainnya, seperti, kulkas, LCD TV, mesin cuci, mixer, magic com, blender, kipas angin, sepeda, Tablet, serta beasiswa.

Penyerahan hadiah utama mobil Daihatsu Sigra, dilakukan secara simbolis, dari Diyah Rumantini, SE, MAP, Kasubag Pengembangan Usaha Daerah Setda Kabupaten Purworejo, kepada Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Dirut Perumda BPR Bank Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu Argono Irawanto menjelaskan, prestasi dan kinerja Bank Purworejo terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2018, kata Wahyu, Bank Purworejo berhasil menghimpun dana dari pihak ketiga berupa tabungan sejumlah Rp 51,4 milyar, serta mampu menyalurkan kredit hingga Rp 189,2 milyar. Pada tahun ini, mengalami peningkatan. Hingga akhir September 2019, berhasil menghimpun dana dari tabungan sejumlah Rp 61,8 milyar, dan mampu menyalurkan kredit hingga Rp 220,1 milyar.

“Pencapaian laba di tahun 2018 Rp 2,9 milyar, dan hingga akhir September kemarin, laba sudah mencapai Rp 3,7 milyar. Untuk aset, hingga September 2019 mencapai Rp 247,5 milyar,” ungkap Wahyu.

Berbagai penghargaan, kata Wahyu, juga diraih Bank Purworejo, diantaranya, meraih Bintang Lima dari Top 100 BPR The Finance 2019 untuk kategori aset 100 milyar ke atas yang tumbuh selama 3 tahun, Infobank Award atas kinerja keuangan selama tahun 2018 dengan predikat sangat bagus, TOP BUMD 2019 untuk kategori TOP BUMD Bidang Literasi & integritas BPR 2019, TOP BUMD 2019 untuk Direktur Utama Wahyu Argono Irawanto, SE, MM dalam kategori TOP CEO Bidang Pengembangan Gotong Royong 2019, serta Golden Awards dari Info Bank atas Kinerja Keuangan Tahun 2014-2018 dengan Predikat Sangat Bagus.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaunching Tabungan Umroh dan Haji dari Bank Purworejo. Kelebihan dari tabungan ini, bebas administrasi, setoran awal minimum Rp 100 ribu, setoran selanjutnya minimum Rp 50 ribu, serta setoran dapat dijemput petugas (sesuai kesepakatan).

“Adanya tabungan haji dan umroh ini, sebagai langkah awal Bank Purworejo, dari BPR konvensional, menjadi BPR syariah,” pungkas Wahyu. (Jon)