Youtuber Asal Rumania Tina Bule, Bersemangat Promosikan Bali

    


Youtuber Tina Bule bersama sang suami Bayu Hadi Surya dan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Youtuber asal Rumania Tina Bule merasa terpanggil untuk membantu mempromosikan Bali. Pemilik channel youtube ‘Mba Tina Bule’ ini, melihat kondisi Bali yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

Keseriusannya itu dibuktikan dengan datang ke Bali dan bertemu Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kamis, 13 Agustus 2020.

“Saya sangat berharap bisa membantu pemulihan pariwisata Bali yang terpuruk karena pandemi Covid-19,” kata Tina bersama sang suami Bayu Hadi Surya.

Perempuan bernama asli Cristina ini akan berusaha membuat konten-konten menarik tentang Bali. Dalam proses pengambilan gambar, dikatakan, ia akan banyak berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait.

Wagub Cok Ace bersamaKepala Badan Riset dan Inovasi (BARI) Daerah Ir. I Made Gunaja, M.Si mengaku, saat ini kelompok millennial yang memiliki dunia.

“Cara penyampaian dengan gaya millennial tentu akan lebih didengar,” ujar Wagub.

Bali masih fokus kepada wisatawan domestik. Cok Ace berharap, konten yang ada mengeksplorasi objek yang sesuai dengan selera wisatawan nusantara.

Kepala BPP Kemendagri Agus Fatoni menerangkan, kedatangannya ke Bali bersama Tina Bule merupakan instruksi Mendagri Tito Karnavian. Hal itu terkait dengan upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Bali terpilih jadi salah satu daerah yang dipromosikan. Dua penghargaan diraih Bali dalam Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman dari Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Salah satunya, Juara I pada kategori sektor/cluster pasar tradisional.

“Kemendagri menggandeng Tina Bule untuk membantu promosi Bali melalui channel youtube yang dikelolanya,” kata Agus Fatoni.

Di era milenial, cara yang dilakukan generasi echo boomers, kata Agus, pesannya lebih efektif tersampaikan kepasa khalayak.

“Lagipula dia ini kan bule, jadi kita harap pesannya bisa tersampaikan secara luas,” ujarnya. (Way/*)