Yokozuna Sriboga Penetrasi Pasar di Bali

    


Momen peluncuran tepung terigu ‘Yokozuna’ - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bali menjadi target pemasaran tepung terigu khusus cake ‘Yokozuna’ produksi PT. Sriboga Flour Mill. Tepung terigu dengan banyak keunggulan tersebut diluncurkan bersamaan dengan digelarnya acara ‘Cake Fiesta’ – Cake Ala Selebriti yang berlangsung di Denpasar, Kamis (29/11/2018).

Peluncuran ‘Yokozuna’ ini dilakukan menyusul keberhasilan produksi tepung terigu super premium dengan low ash fine granulation yaitu Hime, Double Zero dan Ninja, serta tepung premix dengan merek Easy Mix.

Semarang adalah kota pertama (kota berdirinya pabrik PT Sriboga Flour Mill) untuk peluncuran ‘Yokozuna’ (6/9/2018) menyusul Yogyakarta (13/9/2018), Surabaya (27/9/2018), Bandung (11/10/ 2018), Bekasi (25/10/2018) dan Bogor (10/11/ 2018). Denpasar sebagai kota ke-7 (terakhir).

Acara diselenggarakan tim Sriboga Customer Center (SCC) dengan mengundang para pelaku bisnis industri cake, UKM hingga Food Start Up Entrepreneur yang mengangkat tema Seminar & Baking Business Solution Demo Cake Festa, Cake Ala Selebriti Jaman Now.

“Berbagai aplikasi cake didemokan oleh Chef Vidya Listyanova (SCC Semarang) Wave Choco Roll Cake, Chef Rudi Nasrudin (SCC Jakarta) Pineamon Cake dan Chef Deny Panca (SCC Surabaya) Tropical Mango Cake, Chef Dwi (SCC Surabaya) Apple Green Mix Fruit Cake. Tujuannya untuk menginspirasi para tamu undangan dalam mengaplikasikan cake jaman now yang tren untuk dipasarkan,” kata Panca Indria Pristiawan, Training & SCC Manager.

Sementara itu, Irfan Wahyudi selaku Retail Sales dan UKM Manager menambahkan, ‘Yokozuna’ adalah tepung terigu yang memiliki keunggulan tersendiri dan sudah banyak digunakan di hampir semua Horeka (hotel, restoran dan katering) serta brand – brand kuliner ternama seperti Pizza Hut, J.Co, dan lainnya.

“Bali memang menjadi salah satu target pemasaran kami mengingat Bali adalah tujuan wisata internasional yang tentunya membutuhkan banyak bahan baku tepung terigu berkualitas dan sesuai dengan cake yang akan dibuat. Kami yakin ‘Yokozuna’ bisa diterima masyarakat Bali dengan baik,” tutur Sugeng Sudrajat, Channel Management Manager PT Sriboga Flour Mill.

Rike Sundari, Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill menjelaskan panganan cake makin digemari di Indonesia dengan munculnya Cake Selebriti, maupun cake kekinian lainnya di Indonesia, sehingga membuka peluang untuk memasarkan Cake Flour ke Horeca, Household, Cake Shop, dan industri baik di Indonesia hingga ekspor.

Ia menambahkan dengan adanya tren cake kekinian, harusnya target sejumlah 37.000 bag (25 kg/bag) bisa tercapai hingga akhir 2018 ini.  

Pada kesempatan yang sama juga diisi oleh seminar mengenai peluang bisnis cake kekinian dengan tema ‘Cake Innovation’ oleh Deddy Rustandi, Bakery & Noodle Consultant Sriboga. (ari)