Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas IHGMA I

    


Rapat bersama antara DPD IHGMA Yogyakarta bersama sejumlah pengurus DPP IHGMA di Jayakarta hotel (24/2) - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menjelang dilaksanakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) yang akan dilangsungkan pada bulan April mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) IHGMA Yogyakarta mulai berbenah. Hal ini ditandai dengan digelarnya rapat bersama antara DPD IHGMA Yogyakarta bersama sejumlah pengurus DPP IHGMA di Jayakarta hotel (24/2).

Ketua DPD IHGMA Yogyakarta, Herryadi Baiin mengatakan ditunjuknya Yogyakarta pada perhelatan Rakernas IHGMA merupakan kebanggaan bagi IHGMA Yogyakarta apalagi Rakernas ini merupakan Rakernas I IHGMA Indonesia.

General Manager The Rich Hotel Yogyakarta ini menambahkan digelarnya Rakernas IHGMA di Yogyakarta tentunya akan membawa manfaat bagi dunia pariwisata di Yogyakarta. Dimana nantinya akan datang ratusan peserta dan anggota IHGMA dari seluruh Indonesia.

“Di akhir Rakernas nanti mereka akan kita ajak untuk menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Mereka akan kita ajak mengunjungi beberapa obyek, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya,” sambungnya seusai mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Jayakarta Hotel yang dilanjutkan dengan rapat persiapan Rakernas I IHGMA.

Herryadi Baiin menambahkan dalam Rakerda I DPD IHGMA Yogyakarta selain mereriew kegiatan sejak berdirinya IHGMA Yogyakarta juga merencanakan program kerja 2018. Di samping itu IHGMA juga akan mengedepankan peningkatan sumber daya manusia sebagai tolak ukur kemajuan pariwisata di Yogyakarta tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya Yogyakarta.

Sementara Humas DPP IHGMA, Pipin Haryanto mengatakan sejak dibentuk September 2016 silam saat ini sudah terbentuk 25 DPD seindonesia dengan anggota lebih dari 1.000 anggota. Dan di tahun 2018 ini ditargetkan anggotanya naik menjadi dua kali lipat.

“Dan hingga saat ini anggota IHGMA sudah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah juga swasta. Seperti mengajar di beberapa SMK bahkan perguruan tinggi dan tentu dalam mempromosikan dunia pariwisata” pungkas GM The Oasis Hotel Kuta Bali. (Anjar)