Yayasan Forum Budaya Mataram Resmi Di kukuhkan

    


Keterangan foto: Pendiri Forum Budaya Mataram HM.Mashuri dan KRMH Aryo Adisena saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media / foto : koranjuri.

KORANJURI.COM-Yayasan Forum Budaya Mataram, Minggu pagi (13/10/19) secara resmi di kukuhkan kepengurusanya di Pendhapi Gede Balaikota Kota Surakarta.

Di saksikan jajaran pendiri dan wakil dari Pemerintah Kota Surakarta, H.M Mashuri dan KRMH. Aryo Adisena secara simbolik melantik kepengurusan Yayasan Forum Budaya Mataram masa bhakti 2019 – 2024.

Dalam sambutanya Mashuri menyampaikan, Forum Budaya Mataram di harapkan mampu mengemban amanah para pendiri di dalam melestarikn budaya bangsa.

‘ FBM di harapkan mampu memberikan edukasi kepada para generasi muda pentingya pelestarian budaya sebagai pilar pemersatu bangsa. ‘ Jelas Mashuri dalam keteranganya.

Senada dengan Mashuri, KRMH. Aryo Adisena salah satu pemrakarsa berdirinya Forum Budaya Mataram yang juga kerabat Pura Mangkunegaran menjelaskan, pentingnya melestarikan budaya yang beradab dan bermartabat.

‘ Sebagai bangsa besar yang kaya dengan keanekaragaman budaya, generasi muda harus memiliki karakter jati diri. Menguatkan nilai nilai luhur budaya di dalam menghadapi tantangan jaman yang akan datang.’ Terangnya
IMG-20191013-WA0094

Sehingga mampu menjadi generasi muda yang beradab dan bermartabat.

Aryo katakan, budaya adalah jendela bangsa di mata dunia. Oleh karena itu peran serta FBM di dalam melestarikan budaya hendaknya tidak hanya seni, adat dan tradisi, tetapi juga harus mampu mengedukasi, memberikan informasi dan mengenalkan kembali sejarah bangsa yang besar kepada para generasi muda.

Agar generasi muda kedepan mampu membentengi diri dari arus global dan modernisasi jaman, imbuhnya

Pelantikan yang di hadiri unsur Muspida, masyarakat adat, pemangku budaya, pemerhati, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat pecinta budaya, secara simbolik menyaksikan Kusuma Putra, SH,MH dan Agung Hardiyanto,SE.MS.i di lantik sebagai ketua dan sekeretaris Forum Budaya Mataram mewakili seluruh jajaran pengurus yang hadir pada acara pelantikan./jk.