Yayasan Akper Pemkab Purworejo Jelaskan Bantuan Dental Unit

    


Salah satu karyawan, menunjukkan satu set dental unit, yang saat ini masih ada di Akper Pemkab Purworejo, Rabu (20/3/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Terkait dengan pemberitaan beberapa media, mengenai keberadaan satu set dental unit yang berasal dari hibah Ramadhan Medical Center Tahun 2015, pihak Akper Pemkab Purworejo dan Yayasan yang saat ini menaungi, sudah menelusuri aset tersebut.

Dari hasil penelusuran tersebut, diketahui bahwa satu set dental unit itu masih ada di Akper Pemkab Purworejo.

Peralatan tersebut memang selama ini kurang difungsikan secara optimal, karena Akper Pemkab
Purworejo belum memiliki unit keperawatan gigi.

Untuk diketahui, pengurus lama Yayasan Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Purworejo, melalui LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Purworejo, Minggu (17/3), mempertanyakan keberadaan satu set dental unit tersebut, lantaran ada dugaan alat tersebut sudah tidak ada lagi di Akper Pemkab Purworejo.

Menurut Ketua GMBI Distrik Purworejo, Basuki Rachmat, dari informasi yang diterima, keberadaan alat pemeriksaan gigi tersebut sudah beralih tempat, atau berpindah tangan.

“Dengan demikian, sinyalemen yang menyebutkan bahwa aset tersebut sudah tidak ada di tempat, adalah tidak benar,” demikian penjelasan Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Drs Bambang Aryawan, MM, Rabu (20/3), dalam rilisnya. (Jon)