XL Axiata Terbitkan Obligasi

    


Head of Debt Capital Markets PT Maybank Kim Eng Sekuritas, Indra Sakti, Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur Finansial XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (kanan) - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) berhasil meraih minat masyarakat untuk Program Umum Berkelanjutan (PUB) I Obligasi Tahap I Tahun 2018 (Obligasi) dan PUB II Sukuk Ijarah Tahap I Tahun 2018 (Sukuk). XL Axiata menawarkan masing-masing sebesar Rp 1 triliun untuk Obligasi dan Sukuk.

Penerbitan ini merupakan bagian dari (PUB) Obligasi dan Sukuk senilai Rp 5 triliun dan merupakan Sukuk Ijarah Perusahaan dengan nilai terbesar saat ini. Penawaran tersebut disambut baik oleh investor, baik Obligasi maupun Sukuk, mengalami kelebihan permintaan lebih dari 1,4 kali dari total nilai emisi.

Dana hasil dari penawaran ini, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan seluruhnya oleh perusahaan untuk membiayai belanja modalnya.

Penerbitan ini memungkinkan fleksibilitas keuangan yang lebih besar untuk lebih meningkatkan data experience pelanggan dan pelaksanaan lebih lanjut dari agenda transformasi 3R XL Axiata yaitu, Revamp the Core, Rise Up the Value Ladder, dan Re-invent Way to Play dengan tujuan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi data pilihan di Indonesia.

“Kami senang bahwa penawaran Obligasi dan Sukuk kami mendapatkan permintaan yang kuat dari investor berkualitas di pasar primer. Oversubscribed lebih dari 1,4 kali di tengah situasi pasar modal yang sangat challenging dan kondisi ekonomi saat ini, menandakan minat yang kuat terhadap XL Axiata dan keyakinan atas agenda transformasi yang kami jalankan. Keberhasilan penerbitan Sukuk menunjukkan komitmen XL Axiata untuk lebih mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan Pasar Modal Syariah di Indonesia,” ujar Chief Financial Officer XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

XL Axiata akan melaksanakan penawaran umum Obligasi dan Sukuk ini mulai tanggal 9-11 Oktober 2018 sedangkan penjatahan akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober dan mencatatkan Obligasi dan Sukuk tersebut pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2018. (ari)