Wisuda dan Milad ke 49 SMK Batik Purworejo, 7 Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan

    


Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, saat menyerahkan penghargaan kepada tujuh siswa berprestasi, dalam Wisuda dan Milad ke 49 SMK Batik Purworejo, Senin (13/06/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Miladnya yang ke 49, SMK Batik Perbaik Purworejo mengadakan tasyakuran dan wisuda pelepasan siswa kelas XII, Senin (13/06/2022).

Dihadiri oleh Dewan Pengurus Harian, Pembina dan Pengawas Yayasan Pendidikan Batik Perbaik Purworejo, Komite Sekolah, para guru serta orangtua siswa kelas XII, tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, dan diserahkan kepada Ketua Yayasan Batik Perbaik Purworejo, Faisol Yusuf, S.Pd.I.

Dijelaskan oleh Sesantiningsih, S.Pd, selaku Koordinator Kegiatan, dalam pelepasan siswa kelas XII angkatan ke 47 tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 154 siswa itu, wisuda ditandai dengan penyematan samir oleh kepala sekolah kepada para wisudawan.

“Dalam wisuda ini, ada 7 siswa berprestasi dari lima kompetensi keahlian yang mendapat penghargaan, sebagai bentuk apresiasi dari sekolah,” ungkap Santi, panggilan akrab Sesantiningsih mewakili kepala sekolah.

Menurut Santi, para siswa berprestasi ini, mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dan piala. Mereka ini, dari akademis yang diambil dari rangkaian nilai akumulatif dari semester 1 sampai semester 6, kemudian dirangking diambil yang terbaik.

Ketujuh siswa berprestasi ini, dari kompetensi keahlian OTKP 1 (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) Lena Aprianti, OTKP2 Siti Surohmi, AKL1 (Akuntansi Keuangan Lembaga) Ika Febriyani, AKL2 Fina Kurniana Sari, RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Aan Suseno, TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) Ririn Nurhayati, dan BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran) Afiana Nurhamidah.

“Selain itu, ada 9 siswa penerima pengembalian beasiswa prestasi baik akademik maupun non akademik, jumlahnya bervariasi, dengan nilai total Rp 7 juta,” terang Santi.

Kesembilan siswa ini, Elawati, XII BDP, beasiswa 4 bulan senilai Rp 800 ribu, Siti Surohmi, XII OTKP, beasiswa 4 bulan senilai Rp 800 ribu, Aan Suseno XII RPL, beasiswa 10 bulan dan PIP, totalnya Rp 2.950.000,-, Setyaningrum Yulsa, beasiswa 2 bulan senilai Rp 400 ribu.

Siti Haniatul Maulit, XII OTKP, beasiswa 1 bulan senilai Rp 200 ribu, Umi Wahyu Awalin, XII AKL1, beasiswa 1 bulan senilai Rp 200 ribu, Ika Febriyani, XII AKL1, beasiswa 6 bulan senilai Rp 1,2 juta, Ririn Nurhayati, XII TKJ, beasiswa 3 bulan senilai Rp 600 ribu dan Lena Aprianti, XII OTKP 1, beasiswa 4 bulan senilai Rp 800 ribu.

“Dengan bertambahnya usia, semoga SMK Batik Purworejo kedepan semakin dipercaya oleh masyarakat, sebagai tempat pendidikan, untuk mendidik putra-putrinya, dan semakin bisa kompetisi kedepannya untuk bersaing dengan SMK di Kabupaten Purworejo khususnya, maupun secara global sesuai visi dan misi SMK Batik Purworejo,” pungkas Santi. (Jon)