Wisman Asal Eropa Diperkirakan Liburan ke Bali Bulan Oktober-Desember

    


Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot - Ilustrasi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ancang-ancang Bali membuka kembali wisatawan internasional, 11 September 2020 mendatang, mendapat sambutan positif dari wisatawan mancanegara, khususnya asal Eropa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan, sejumlah negara telah mengkonfirmasi akan berlibur ke Bali, begitu pemerintah membuka akses regulasi masuk ke Bali.

“Yang terkonfirmasi sampai saat ini dari Rusia, Jerman, Australia, Tiongkok dan Belanda,” kata Astawa di Denpasar, Selasa (21/7/2020).

Dari serangkaian polling yang diadakan, rata-rata calon wisman itu akan berlibur ke Bali di bulan Oktober hingga Desember. Pada bulan itu juga bertepatan dengan musim dingin dan juga liburan akhir tahun.

Dari informasi yang saya terima, wisatawan mancanegara yang sudah menyatakan keinginannya datang ke Bali, ada yang dari Jerman, Belanda, dan wisatawan dan negara-negara Eropa lainnya,” kata Astawa.

Jumlah wisatawan yang nantinya akan berkunjung ke Bali, diperkirakan 30 persen atau sebanyak 1,2 juta jiwa. Sedangkan, jumlah kunjungan di tahun 2019 sebanyak 6 juta wisatawan asing.

Saat ini, Bali hanya mengandalkan wisatawan asing yang masih tinggal di Bali. Mereka memutuskan tetap berada di Bali karena situasi pandemi. Jumlahnya mencapai 7.000 orang. (Way)