Wisatawan Asal Solo Tewas Terjatuh dari Tebing Uluwatu

    


Petugas Basarnas Provinsi Bali mengevakuasi secara vertical jasad korban dari tebing Uluwatu - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Basarnas Provinsi Bali mengevakuasi jasad Kwan Anto Randy Saputro (57), warga Ketelan, Kecamatan Banjarsari RT 04/05, Surakarta, Jawa Tengah, yang jatuh dari tebing Uluwatu siang tadi. Korban diduga terpeleset dari tebing dan jatuh menghujam air laut.

Anggota Basarnas, Agus Sardula mengatakan, evakuasi dilakukan secara vertical dengan ditarik rubber boat ke bibir pantai selanjutnya ditarik ke atas tebing.

“Posisi korban ditemukan mengapung di tengah laut sekitar 20 meter dari bibir bawah tebing kemudian dilakukan evakuasi vertikal,” jelas Agus Sardula, Rabu, 4 Januari 2017.

Istri korban bernama Auw Jang Phin Khuan (51), menjelaskan, ia bersama suaminya berada di Bali sejak sehari sebelumnya. Ketika berada di Pura Uluwatu, dirinya sempat beristirahat di bale bengong lantaran kecapekan.

Sedangkan korban melanjutkan dengan menyusuri tebing seorang diri. Tak berselang lama, menurut istri korban, ia melihat banyak orang berkerumun di pinggir tebing.

“Saya mendengar ada orang terjun dari tebing,” ucap Auw.

Dari keterangan yang ada, korban dan istrinya tidak ada masalah sebelumnya. Sehingga apa yang terjadi merupakan murni kecelakaan. Korban mengalami patah tulang yang cukup parah di bagian kaki dan luka pada kepala.
 
 
Yan