Wiranto: Laut Jadi Masa Depan Indonesia

    


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, laut menjadi masa depan Indonesia. Untuk mencapainya, harus mampu menciptakan pertahanan, keamanan dan keselamatan maritim.

“Saat ini dunia maritim kita masih menghadapi berbagai masalah seperti ketegangan akibat klaim wilayah,” kata Wiranto menutup seminar nasional kemaritiman di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Untuk mencapai poros maritim dunia, menurut Wiranto, Indonesia harus bisa mengatasi berbagai ancaman keamanan di Laut. Indonesia memiliki letak yang sangat strategis diantara dua benua Asia dan Australia dan dua Samudra, Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

“Laut menjadi sumber hidup bangsa Indonesia. Salah satu komponen utama untuk mencapai poros maritim dunia adalah menciptakan pertahanan, keamanan dan keselamatan maritim,” jelas Wiranto.

Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat menginisiasi seminar nasional bertema ‘Keamanan Dan Keselamatan Laut Dalam Mewujudkan Poros Maritim Dunia’. (*)

Hits: 1