Wiranto Ingatkan Ancaman Multidimensi

    


Menkopolhukam Wiranto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Ksirarnawa Taman Budaya (Art Centre) Provinsi Bali, Kamis, 31 Agustus 2017 - foto: facebook

KORANJURI.COM – Menkopolhukam Wiranto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Ksirarnawa Taman Budaya (Art Centre) Provinsi Bali, Kamis, 31 Agustus 2017. Mantan Panglima ABRI ini mengingat kepada mahasiswa akan ancaman multidimensi.

Dikatakan Wiranto, mahasiswa sebagai the centre of excellence bangsa atau pusat kecerdasan bangsa agar menyebarkan kepada masyarakat akan ancaman terhadap bangsa sudah sangat luas ini.

“Saat ini kita menghadapi ancaman baru, yang mindset atau paradigma masyarakat bahwa ancaman itu hanya datang dari militer,” kata Wiranto.

Dalam Rakornas tersebut, Wiranto mengingatkan, salah satu ancaman yang dihadapi bangsa adalah ancaman ideologis, yakni Pancasila, yang selalu dirongrong dengan ideologi baru yang tidak sepaham dengan budaya maupun karakter bangsa.

“Oleh karena itu, dalam Rakornas ini, bagaimana memantapkan, menguatkan, dan membumikan Pancasila dalam kehidupan kita,” jelasnya.

Pihaknya pun mengapresiasi kegiatan Rakornas dan berharap dalam kegiatan tersebut dapat menghasilkan kiat-kiat baru.

“Sehingga Pancasila bisa menjadi milik kita dan menyadarkan seluruh bangsa Indonesia, bahwa setiap warga negara dengan modal ideologi Pancasila, sudah merupakan modal berjuang untuk negeri yang kita cintai,” ujarnya. (Way)