Wirajaya: Shortcut Denpasar-Singaraja Tinggal Tunggu Tender

    


Kawasan wisata Danau Bratan yang merupakan lokasi wisata faforit di kawasan Bedugul - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tiga ruas shortcut yang akan mempercepat jarak tempuh Denpasar-Singaraja bakal segera terealisasi. Kepastian itu diungkapkan oleh Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya. Menurut Wirajaya, pengerjaan jalan pintas itu secepatnya akan dilakukan pada 2017.

“Saya sudah melihat Detail Enginering Design (DED) dan terakhir informasinya tinggal menunggu lelang tender,” ujar Wirajaya ditemui Koranjuri.com.

Sebelumnya, di kawasan Bedugul akan dibangun empat shortcut yakni shortcut Wanagiri 1, shortcut Wanagiri 2, shortcut, Shortcut Candi Kuning dan shortcut Gitgit. Namun dalam DED hanya ada tiga shortcut yang akan dibangun secara multiyears.

Menurut Wirajaya, jalan pintas yang akan dibangun adalah tunnel shortcut atau terowongan. Dengan demikian, kendaraan dari Denpasar-Singaraja atau sebaliknya akan jauh lebih cepat dibandingkan melalui jalan yang sudah ada sekarang.

“Normalnya dengan jalan sekarang, naik mobil Denpasar-Singaraja bisa tiga jam. Dengan shortcut itu nantinya waktu tempuh bisa lebih pendek satu jam,” jelas Wirajaya.
 
 
Way