Wilayah Payangan Nihil Kasus, Warga Diminta Tidak Lengah

    


Anggota Komisi I DPRD Gianyar, I Nyoman Kandel saat ditemui di Kantor DPRD Gianyar, Kamis (18/6/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sampai Kamis (18/6/2020), kasus Covid-19 di Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar nihil. Meski nihil, namun warga tetap dihimbau agar tidak lengah.

Wilayah Kecamatan Payangan pun disebut sebagai zona hijau, hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi I DPRD Gianyar, Nyoman Kandel.

Dari data Satgas Penanggulangan Covid 19 Gianyar, disebutkan Kecamatan Sukawati sebagai daerah dengan resiko tinggi terhadap covid-19. Disusul, Kecamatan Gianyar dan Ubud dengan resiko sedang. Kecamatan Payangan disebut memiliki resiko paling rendah terhadap resiko positif covid-19.

Data tersebut dikeluarkan Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Gianyar, Made Gde Wisnu Wijaya.

Dari 64 Desa di Gianyar, kasus positif covid-19 tercatat muncul di 26 desa. Sedangkan sampai Kamis (18/6/2020) ada 60 kasus covid-19. Jumlah itu terdiri dari 83 ODP, 6 PDP, 26 OTG, lainnya 167 dan sembuh sebanyak 41 orang.

Nyoman Kandel menyebutkan kedisiplinan warga Payangan masih tinggi dan juga berkat kesigapan desa adat bersama satgas gotong royong yang selalu mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Bahkan warga luar yang datang ke wilayah Payangan, kami himbau melaksanakan karantina mandiri,” jelas Kandel.

Karantina ini juga mencakup warga luar Bali, seperti pekerja bangunan agar tidak keluar lokasi proyek untuk menjaga keamanan.

“Warga yang datang juga kami wajibkan mengikuti rapid tes dan bersyukur tidak ada yang reaktif,” ujarnya. (ning)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas