Wilayah Hutan Gunung Batur Terbakar

    


Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan warga berjibaku memadamkan api yang masih terlihat di sejumlah titik di lereng Gunung Batur - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kebakaran melanda kawasan hutan Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. Api mulai terlihat sejak Senin (8/10/2018) pagi. Api menyebar di beberapa titik di kawasan hutan Trunyan, Tabu, Siakin, Datah hingga ke hutan Songan. Api juga terlihat di ┬áhutan Butus daerah Yeh Mampeh.

Mengingat, fenomena itu terjadi di tengah perhelatan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto turun ke lokasi kebakaran. Pangdam memastikan situasi terkendali.

“Jangan sampai api menjadi liar, sehingga bisa merembet ke tempat lain yang lebih luas lagi. Ini memang mengkhawatirkan karena bertepatan dengan pelakksanaan event IMF-WB yang agenda kegiatannya juga ada ke wilayah Kintamani, Bangli,” jelas Pangdam Benny Susianto, Selasa, Oktober 2018.

Pihaknya berharap agar informasi terkait kebakaran hutan itu tidak diberitakan secara liar.

“Jangan sampai mengganggu kegiatan IMF-WB. Saya datang kesini untuk mengecek dan memastikan situasi dan kejadian yang sebenarnya,” ujar Benny Susianto.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan warga berjibaku untuk memadamkan api yang masih terlihat di sejumlah titik. (*)