Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

    


Barang bukti yang diamankan pelaku Curas kepada seorang penumpang angkutan umum Kopaja - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Situasi menjelang lebaran seperti jadi ‘kambing hitam’ bagi para pelaku kejahatan untuk mendapatkan bekal liburan dengan cara kriminal.

Tiga remaja ini pun nekad melakukan tindak kejahatan dengan menodong seorang penumpang Angkutan Umum Kopaja di bundaran Patung Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Namun apes, di tengah keramaian, korban berteriak dan terdengar oleh seorang anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya. Baku kejar pun terjadi dan 2 orang pelaku berhasil diamankan.

“Ketika korban akan naik angkot, pelaku memanggil dan menodongkan pisau lipat,” jelas Kabidhumas Kombes Argo Yuwono, Rabu, 13 Juni 2018.

Saat itu korban menyerahkan ponsel dan sejumlah uang. Tidak itu saja, korban yang bernama Reza (15) ini, juga terkena bogem mentah di pipi sebelah kiri.

Setelah mendapatkan barang jarahan, pelaku berusaha kabur namun dihadang oleh seorang anggota polantas yang tengah berjaga.

Sementara, satu pelaku bernama Agus Saefullah (18) asal Bogor nekad masuk gorong-gorong untuk bersembunyi sebelum akhirnya menyerah.

Sedangkan 2 tersangka lain akhirnya tertangkap setelah dipancing oleh Agus Saefullah yang terlebih dulu tertangkap.

Polisi mengamankan barang bukti ponsel, uang Rp 220 ribu dan pisau lipat. (Bob)