Waspada, Jambret Makin Nekad Beraksi di Pos Polisi

    


Jambret nekad yang beraksi di keramaian lalu lintas jalan Cokroaminoto Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Seorang pria nekad melakukan aksi jambret di tengah keramaian lalu lintas di jalan Cokroaminoto, Denpasar. Pelaku memepet korbannya di depan Hotel Mahajaya Tower yang lokasinya hanya beberapa meter dari Pos Polisi Terminal Ubung.

Pelaku kemudian disebut polisi dengan inisial IS (39) yang tinggal di jalan Ahmad Yani Utara Gang Karunia No. 3, Denpasar.

Korban Ni Kadek Anita Puspa Dewi (16) hendak berenang di hotel tersebut. Ia membawa sebuah gadget yang diletakkan di dasbor sepeda motornya di bagian depan. Perangkat elektronik itu terlihat olah pelaku dan direbut secara paksa.

“Korban berusaha mengejar sampai ada petugas pospol mengetahui kejadian itu,” kata Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana.

Spontan petugas pospol dan buser Polsek Denpasar mengejar pelaku. Tak butuh waktu lama pelaku berhasil diamankan di jalan Pidada, Denpasar yang jaraknya hanya sekitar 2 km dari tempat kejadian perkara.

“Pelaku sudah empat kali melakukan penjambretan untuk menutup kebutuhan ekonomi,” kata Wisnu.

Kejadian itu membuat korban merugi sekitar Rp 2,6 juta atas barang yang sempat dijarah pelaku berupa 1 buah tablet, 3 ponsel dan sebuah tas pinggang.
 
 
Yan