Warga Muslim Rote Ndao Antusias Ikuti Gerakan Nusantara Mengaji

    


Ilustrasi - foto: freequranschool.com

KORANJURI.COM – Umat Muslim di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur ikut melaksanakan Gerakan Nusantara Mengaji yang dilakukan secara massif di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Muhaimin Iskandar ini mentargetkan khatam, umat muslim di Rote Al-qur’an sebanyak 300 ribu kali yang digelar selama dua hari, 6-7 Mei 2016.

Di kabupaten Rote Ndao, Gerakan Nusantara Mengaji tersebar di beberapa wilayah yang terdapat penduduk muslim, salah satunya di rumah Koordinator Daerah Kabupaten Rote Ndao Anwar Kiah di Jalan Pabean.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua Umat Muslim di seluruh Indonesia Bermunajat dan berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan bangsa,” kata Anwar Kiah.

Umat Muslim juga mendoakan agar pemimpin bangsa, para elit negeri dan pejabat pemerintahan dari tingkat pusat sampai daerah diberi kekuatan dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada mereka.

“Kegiatan ini sangat bagus, selain merupakan agenda Nasional, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga kami mendoakan agar pemimpin kita di daerah selalu diberi kekuatan dari Allah Swt dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari dalam mewujutkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Rote Ndao,” ungkap Anwar yang juga adalah Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Anwar Kiah juga memberikan apresiasi kepada kedua Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao dari Fraksi PKB, Migel Beama dan Yati Tamelan yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kehadiran Kedua rekan Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao yang notabene bukan beragama muslim merupakan motivasi bagi kami umat muslim untuk terus memupuk tali persaudaraan dalam nuansa kebersamaan antar agama di kabupaten Rote Ndao,” ujar Anwar.
 
 
zak