Warga Kiyangkongrejo Biayai Perbaikan Jalan Desa dengan Uang Pribadi

    


Bersama warga, Yayan dibantu oleh puluhan anggota Polsek Kutoarjo dan Koramil Kutoarjo, bahu membahu memperbaiki jalan di kampungnya, Dusun Tiga, Desa Kiyangkongrejo, Kutoarjo, Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepedulian Yayan, warga Dusun Tiga, Desa Kiyangkongrejo, Kutoarjo, Purworejo ini patut diacungi jempol.

Merasa jalan kampungnya rusak dan tak pernah diperhatikan oleh pemerintah desa, Yayan memperbaikinya dengan biaya sendiri.

Bersama warga di lingkungannya, dibantu oleh puluhan anggota Polsek Kutoarjo dan Koramil Kutoarjo, bahu membahu memperbaiki jalan dengan mengecornya.

“Supaya warga memiliki jalan yang bagus dan terang. Selama ini saya melihat, tidak ada perubahan sama sekali di dusun saya ini,” kata Yayan, yang berprofesi sebagai seorang pengusaha ini, Sabtu siang (24/10/2020), di sela-sela pengerjaan jalan.

Selain mengerjakan jalan depan masjid sepanjang 150 meter, lebar 2,8 meter dan tebal 15 cm, Yayan juga merenovasi masjid. Ia sengaja meminta bantuan aparat agar manunggal dengan warga bergotong royong.

“Supaya dusun saya terang benderang, rencana saya juga ingin memasang lampu tenaga surya,” ujar Yayan.

Yayan mengungkapkan, bahwa sudah lama di dusunnya itu tidak dapat perhatian dari Pemdes. Jalan-jalan sudah rusak dan jelek. Dengan uang pribadinya, Yayan sudah membangun kurang lebih 2 km jalan desa, dengan cor blok supaya kuat. (Jon)