Warga Keluhkan Kualitas Proyek Jalan, Dewan Rote Ndao Turun Gunung

    


Ketua Komisi C Anwar Kiah yang datang bersama wakil Ketua Komisi C Helmy Tola dan Anggota DPRD fraksi PKB - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Rote Ndao, Anwar Kiah menilai Pekerjaan lapen pada ruas jalan Maubesi-Hunulain sudah cukup baik. Namun harus tetap dilakukan pengawasan secara baik untuk meminimalisir kemungkinan adanya kecurangan.

“Tetap harus dilakukan pemantauan biar tetap terkontrol,” ujar Anwar yang turun ke lokasi setelah ada laporan warga.

Ketua Komisi C Anwar Kiah yang datang bersama wakil Ketua Komisi C Helmy Tola dan Anggota DPRD fraksi PKB, langsung berjalan kaki sejauh tiga kilometer menuju titik nol untuk melihat pekerjaan jalan tersebut.
 
“Pekerjaan jalan sudah sesuai spek dan terlihat cukup baik. Hanya saja ada beberapa titik yang pada penyiraman tir kurang merata bisa diulangi agar nantinya dapat mengikat kerikil-kerikil yang ada,” ujarnya.
 
Sekretaris Dinas PU, Leksi Foe saat dimintai tanggapannya mengatakan, Pekerjaan lapen tersebut bersumber Dari DAK PU Tahun Anggaran 2016 sehingga pengawasnya berasal dari internal Dinas PU sendiri.

Untuk itu pihaknya sudah melakukan Bimtek dengan para pengawas dinas beberapa waktu lalu. Pihaknya selalu menekankan keberadaan pengawas di lokasi kegiatan sehingga dapat mengikuti perkembangan pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut dari waktu ke waktu.
 
 
ido