Warga Binaan Rutan Purworejo Ikuti Bimtek Kementerian Perindustrian

    


Pembukaan pelatihan Bimtek (Bimbingan Teknis) dari Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) Logam Mesin Elektronika dan Alat Angkut (LMEA), Kementrian Perindustrian, Selasa(8/10), di Rutan Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga binaan Rutan Purworejo, mengikuti kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) dari Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) Logam Mesin Elektronika dan Alat Angkut (LMEA), Kementrian Perindustrian, Selasa(8/10).

Bimtek yang direncanakan berlangsung selama lima hari, dari Selasa (8/10) hingga Sabtu (12/10) ini, pada tahap awal kegiatan diisi dengan pengenalan peserta bimbingan teknis terhadap dasar-dasar kelistrikan rumah tangga, dan dibuka secara resmi oleh Direktur IKM LMEA Ir.Endang Suartini, MSC.

Dalam sambutannya, Endang menyampaikan bahwa masyarakat sekarang tidak dapat dilepaskan dengan alat elektronik yang sudah manjadi sebuah kebutuhan sehingga kebutuhan tenaga jasa servis pun sangat dibutuhkan.

“Dalam hal ini, Kementerian Perindustrian melihat ada potensi dan peluang yang perlu dikembangan dengan menumbuhkan wirausaha baru di bidang elektronik rumah tangga,” ujar Endang.

Dalam acara pembukaan tersebut, dihadiri pula oleh Kasubdit Pengembangan IKM, Dr.Siska Farida Aryani, juga Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo, S.Kom.,M.H.

Pembukaan pelatihan, ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman menyampaikan, bahwa pelatihan hasil kerjasama dengan Kementrian Perindustrian tersebut, baru pertama kali dilaksanakan.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan kedepannya warga binaan memiliki bekal ilmu untuk manjadi manusia mandiri selepas menjalani masa pidana,” ujar Lukman.

Pembukaan pelatihan, ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan. (Jon)