Wakapolda Jateng Pantau Langsung Arus Lalulintas di Kebumen

    


Wakapolda Jateng Brigjend Pol Ahmad Luthfi, saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Kebumen dalam rangka mengecek arus lalulintas dan kesiapan pengamanan arus balik di jalur utama Kebumen, Selasa (19/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wakapolda Jateng Brigjend Pol Ahmad Luthfi, mengecek arus lalulintas dan kesiapan pengamanan arus balik di jalur utama Kebumen, Selasa (19/6) pagi.

Kehadiran wakapolda yang didampingi para pejabat polda itu, disambut Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan PJU Polres Kebumen.

“Wakapolda hadir di Kebumen untuk memantau langsung situasi arus lalulintas. Selain itu, juga mengecek kesiapan Pos Pam dan personel pengamanan,” kata AKP Cipto Rahayu, Kabag Ops Polresta Kebumen.

Jalur mudik di Kebumen dibagi menjadi tiga jalur. Jalur utama, jalur lingkar selatan dan jalur lingkar selatan selatan yang baru saja dibuka.

Dari hasi pantauan Polres Kebumen, hingga tadi malam, sekira pukul 23.00 wib arus lalulintas terbilang cukup ramai, namun sudah agak landai. Arus sedikit tersendat di persimpangan dan jalur depan SPBU.

“Kita telah tempatkan personel di sejumlah titik macet. Nanti jika tidak memungkinkan, kita arahkan ke jalur alternatif,” ujar Cipto Rahayu.

Cipto Rahayu menghimbau kepada masyarakat, untuk mengikuti arahan dari petugas di lapangan, serta jangan ngeblong, yang berimbas pada kemacetan. (Jon)