Wagub Sudikerta Hibahkan Semua Gajinya untuk Kegiatan Mahasiswa Disini

    


Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta menghibahkan gajinya sebagai wagub kepada Badan Eksekutif Mahasiswa IKIP PGRI Bali. Setiap bulan, Sudikerta mengantongi gaji dari pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Politisi partai Golkar ini, menyatakan hal tersebut ketika menjadi pembicara tunggal pada seminar akademik yang dibesut BEM IKIP PGRI Bali.

“Ini untuk kegiatan mahasiswa,” jelas Ketut Sudikerta, Selasa, 17 Januari 2017.

Seminar itu mengangkat tema ‘The Power of Leadership’. Sudikerta mengatakan, seorang pemimpin harus mampu bekerja tanpa pamrih untuk membuat suatu perubahan dan kemajuan

Dalam konteks sebagai pimpinan daerah, Sudikerta menyatakan telah melakukan banyak hal dalam koridor program ‘Bali Mandara’ bersama Gubernur Made Mangku Pastika.

“Selama melayani masyarakat sebagai Wabup Badung dan Wagub sekarang, saya hampir tidak pernah menerima gaji, karena semuanya saya salurkan untuk banyak kegiatan masyarakat, termasuk di dunia pendidikan,” ujarnya di Hotel Niki Denpasar.

Bahkan, Sudikerta menyatakan siap mengajar di kampus IKIP PGRI Bali tanpa dibayar.

Sementara, Rektor IKIP PGRI Bali, I Made Suarta mengatakan, kesuksesan berawal karena berani memulai. Apapun yang dikerjakan dengan kesungguhan akan mendatangkan hasil.

“Karena tidak ada kekuatan tanpa keinginan dan tekad yang kuat. Motifasi untuk maju juga terlihat pada sosok wagub Sudikerta,” ujar Suarta.

Ia memberikan motifasi kepada mahasiswanya tentang tiga hal untuk meraih kesuksesan yakni, disiplin, fokus, tekad dan kemauan yang keras.
 
 
Way