Wagub NTT Minta Pembinaan Kepala Dinas Terkait Temuan BPK

    


Ilustrasi - foto: Kemenkeu

KORANJURI.COM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benyamin Litelnoni meminta Walikota dan Bupati melakukan pembinaan terhadap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka mempercepat penyelesaian tindak lanjut temuan BPK Perwakilan NTT.

“Saya mengimbau kepada para Wakil Bupati/Wakil Walikota dan para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota sesuai kewenangannya dapat lebih aktif dalam melakukan pembinaan terhadap pimpinan SKPD dalam rangka percepatan penyelesaian tindak lanjut,” kata Benyamin Rapat Pemutakhiran data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat, Minggu kemarin.

Terhadap temuan yang sulit ditindaklanjuti, kata Benyamin, Gubernur meminta kiranya lebih diprioritaskan dan bersinergi dengan pimpinan SKPD dan pihak-pihak yang terkait. Termasuk mengaktifkan Tim Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah pada Kabupaten/Kota untuk penyelesaiannya.

Menurut Litelnoni, dilaksanakannya rapat pemutakhiran data ini untuk mengupayakan solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam penyelesaian tindak lanjut temuan BPK.

“Saya menyambut baik koordinasi dan kerja sama yang telah dilakukan antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujar Benyamin.

Rapat Pemutakhiran data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat dibuka, Minggu, 15 Mei 2016 di aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao kegiatan itu akan ditutup 15 Mei di Bo’a, Kecamatan Rote Barat.
 
 
zak

Hits: 0